Jelang Tes SKD, Peserta CPNS Diingatkan Waspadai Oknum Calo!

Jelang Tes SKD, Peserta CPNS Diingatkan Waspadai Oknum Calo!

Jelang Tes SKD, Peserta CPNS Diingatkan Waspadai Penipuan--DOK/Net

Radarkepahiang.id - Menjelang tahapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan diselenggarakan pada Oktober 2024 ini, para peserta CPNS diharapkan dapat mewaspadai sejumlah hal. Ini disampaikan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang mengingatkan agar masyarakat tidak percaya dengan penipuan dengan modus tawaran lulus seleksi CPNS.

 

Diingatkan bawa masyarakat perlu mewaspadai, oknum calo yang mengaku-mengaku dapat meloloskan seseorang menjadi abdi negara. Terlebih, oknum calo yang mengaku menjamin atau memudahkan kelulusan pelamar dengan meminta imbalan dalam jumlah tertentu.

BACA JUGA:Tuntas, Pelajar Pelaku Penyiraman Air Panas Resmi Dipidana!

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Agendakan Isbat Nikah 40 Pasangan

Diketahui bahwa, Panitia Seleksi Nasional Badan Kepegawaian Negara menjamin bahwa tidak ada imbalan dalam bentuk apapun yang diminta atau diberikan dalam rangkaian seleksi CPNS BPK yang bertujuan memberikan keuntungan atau kelulusan bagi pelamar.

 

Dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2024, dijelaskan bahwa BPKP tidak bertanggungjawab atas segala bentuk pengutuan atau tawaran yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan BPKP atau panitia seleksi CPNS. Bahwa semua informasi valid mengenai tes CPNS BPKP dapat diakses lewat laman atau akun media sosial resmi BPKP.

BACA JUGA:Penyelesaian THL Menjadi PPPK di Kepahiang Masih Tunggu Intruksi Pusat

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Tak Miliki SDM Metrologi, Cek UTTP Hanya Sesuai Permintaan

Diketahui, sebelumnya lowongan CPNS BPKP ini terbuka bagi 831 orang calon pegawai yang terdiri dari 18 jenis jabatan. Sebagian besar lowongan untuk mengisi posisi jabatan fungsional auditor sebanyak 600 orang, sisanya merupakan jabatan fungsional di bidang administrasi dan keuangan, fungsional hukum, perencana, dan analis kebijakan.

 

Sumber: