KUA Muara Kemumu Jemput Bola Sertifikat Tanah Wakaf

KUA Muara Kemumu Jemput Bola Sertifikat Tanah Wakaf

KUA Muara Kemumu Jemput Bola Sertifikat Tanah Wakaf--Reka Fitriani

Radarkepahiang.id - Sesuai dengan intruksi Kemenag Kepahiang, KUA Muara Kemumu akhirnya lakukan aksi jemput bola terhadap sertifikat tanah wakaf. Langkah ini dilakukan KUA Muara Kemumu, sebagai upaya percepatan sertifikasi tanah wakaf

Selain itu KUA Muara Kemumu mengambil langkah jemput bola ini, sebagai upaya tertib administrasi serta legalitas tanah wakaf yang ada di Kecamatan Muara Kemumu.

BACA JUGA:Menurut Satpol PP, Pedagang Bandel Bisa Dikenakan Sanksi Pidana!

BACA JUGA:CATAT! Ini 10 Link Resmi Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 di Luar SSCASN

Terkait hal ini Kepala KUA Muara Kemumu, Anton Mediansyah, SH.i melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi tanah wakaf yang ada di wilayah tersebut. 

Upaya itu dilakukannya dengan cara jemput bola ke masing-masing pemerintah desa, perangkat agama dan warga di Kecamatan Muara Kemumu.

 

"Sesuai dengan ketentuan dan intruksi Kemenag Kepahiang terkait tertib administrasi serta legalitas tanah wakaf, KUA perlu menggandeng pemerintah desa dan warga," ujar Anton.

 

Dia menjelaskan, upaya tersebut perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat. Dengan demikian, ia mengajak Pemerintah Kecamatan Muara Kemumu untuk melakukan tertib administrasi tanah wakaf.

BACA JUGA:Agak Laen, Ini Jadwal Pengumuman hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2024

BACA JUGA:Ini Penyebab Peserta Seleksi CPNS 2024 Belum Menerima Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

"Nantinya, sertifikat tanah wakaf ini akan diusulkan ke Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kepahiang. Jemput bola ini kita lakukan dan allhamdulillah, hasilnya mendapatkan dukungan baik dari pemerintah desa dan masyarakat," ujar Anton.

 

Sumber: