Coaching dan Mentoring Service Kemenag Kepahiang Gandeng Perbankan

Coaching dan Mentoring Service Kemenag Kepahiang Gandeng Perbankan

Kemenag Kepahiang menggelar Coaching dan Mentoring Service dengan menggandeng pihak perbankan.--Kemenag Kepahiang

Radarkepahiang.id - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, Kemenag Kepahiang bekerjasama dengan perbankan menggelar program Coaching dan Mentoring Service Excellence. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali seluruh petugas layanan mulai dari security dan petugas layanan dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam memberikan pelayanan terbaik.

BACA JUGA:Dapat Izin Gubernur Bengkulu, Tanggal Ini Zurdi Nata Mulai Cuti Sebagai Wakil Bupati Kepahiang

BACA JUGA:Ditanya Soal Tunggakan Pelanggan PDAM Kepahiang 'Angkat Tangan'

Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kepahiang, Abdullah, S.Ag didampingi oleh Tim Pelayanan Publik Zona Integritas Kemenag Kepahiang mengatakan jika kegiatan ini, diikuti oleh 18 orang petugas pelayanan publik. 

Dalam program ini, peserta mendapatkan pelatihan mengenai prinsip-prinsip pelayanan prima, keterampilan komunikasi efektif, resolusi masalah dan etika kerja.

 

Setelah mendapatkan materi, peserta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti praktik secara langsung bagaimana menjadi petugas layanan dengan pelayanan prima. Di sini, satu persatu peserta mengikuti langsung arahan dan masukan dari para mentor.

 

"Semuanya sudah cukup baik, hanya perlu membiasakan saja dalam hal memberikan layanan. Contohnya menyebutkan nama pengguna layanan pada saat layanan berlangsung yang harapannya, dapat membangun relasi yang baik," kata Abdullah.

BACA JUGA:Apakah Harga Kopi Indonesia Dapat Bertahan Hingga Tahun 2025, Petani Kopi Wajib Tahu Prediksi Harga Kopi!

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Ditutup, Berikut Jadwal dan Tahapan Selanjutnya yang Wajib Diperhatikan Peserta Seleksi

Diakhir kegiatan, seluruh peserta Coahing dan Mentoring ini mengikuti praktik langsung di Pos Satpam dan juga pelayanan di PTSP. Dalam praktik ini, Kemenag Kepahiang menghadirkan narasumber sekaligus mentor dari petugas Customer Service dan Security salah satu bank yang ada di Kabupaten Kepahiang.

 

Sumber: