Ciptakan Persaingan Produk yang Kompetitif, Kemenag Kepahiang Rancang Inovasi Pasar Halal Pelaku Usaha

Ciptakan Persaingan Produk yang Kompetitif, Kemenag Kepahiang Rancang Inovasi Pasar Halal Pelaku Usaha

Rancangan inovasi pasar halal pelaku usaha oleh Kemenag Kepahiang/Foto: Program sertifikasi halal sasar pedagang--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag Kepahiang merancang inovasi pasar halal pelaku usaha. Inovasi yang disingkat Pahala Puasa ini, bertujuan untuk memberikan wadah bagi pelaku usaha yang ingin mengembangkan produk halal dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

 

Kakan Kemenag Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si melalui Kasi Bimas Islam, Muhammad Ridwan, M.Ag menjelaskan, inovasi pasar halal pelaku usaha ini merupakan pengembangan inovasi dari program Kementerian Agama Jemput Sertifikasi Halal Gratis atau Kemeja Gratis.

BACA JUGA:Makin Menggunung, Tunggakan Pelanggan PDAM Kepahiang Tembus Miliaran Rupiah

BACA JUGA:Segini Harga Kopi dan Harga Lada di Kepahiang per Hari Ini, Cek Sekarang!

Inovasi Kemeja Gratis ini pula yang belum lama ini, berhasil membuat Kabupaten Kepahiang menjadi kabupaten terbaik ketiga di Provinsi Bengkulu.

 

"Inovasi pasar halal pelaku usaha ini sesuai dengan arahan Kementerian Agama, merupakan pengembangan inovasi. Kita minta suport dari jajaran dan masyarakat terkait pengembangannya nanti," jelas Ridwan.

 

Dijelaskan Ridwan kalau dengan sertifikasi halal yang saat ini menjadi program prioritas mereka, memberikan dampak positif bagi pelaku usaha dan UMKM di Kabupaten Kepahiang. Diantaranya dapat memperluas pasar mereka dan meningkatkan daya saing di pasar nasional. 

BACA JUGA:34 Unit Kendaraan Dinas Milik Pemkab Kepahiang Diusulkan Lelang, Data Sementara!

BACA JUGA:Bule Berjilbab Diduga Mencuri dan Terekam CCTV Konter di Kepahiang!

Dengan begitu, ke depan kata Ridwan, Kemenag mendorong para pelaku usaha untuk melakukan pengurusan sertifikasi halal terhadap masing-masing produknya.

 

Sumber: