Termasuk Lulusan SMA, Simak dan Ikuti Alur Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2024 di Portal SSCAN Ini

Termasuk Lulusan SMA, Simak dan Ikuti Alur Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2024 di Portal SSCAN Ini

Alur pendaftaran peserta seleksi CPNS tahun 2024 di portal SSCASN yang berlaku khusus lulusan SMA atau formasi lulusan SMA.--Istimewah

6. Periksa Resume Pendaftaran

- Tahap terakhir yang harus dilakukan pelamar Fresh Graduate atau peserta formasi CPNS lulusan SMA adalah, membaca dan memeriksa ulang data-data yang telah diisi.

- Tekan tombol Sebelumnya untuk memperbaiki data.

- Setelah sudah yakin data isian benar dan lengkap, klik tombol Akhiri Proses PenSdaftaran.

- Pada tahap tersebut, pelamar sudah tidak dapat mengubah data.

- Kemudian, pelamar bisa mencetak Kartu Pendaftaran CPNS. 

BACA JUGA:Info Penting Pendaftaran Peserta Seleksi PPPK 2024, Tenaga Honorer Harap Bersabar!

BACA JUGA:Tenaga Honorer Wajib Tahu, Berikut Ini 3 KepmenPANRB Terbaru tentang PPPK

Untuk informasi tambahan, jika mengacu kepada seleksi CPNS tahun sebelumnya, terdapat beberapa instansi yang membuka seleksi CPNS khusus lulusan SMA. Selain formasi yang beragam, seleksi CPNS khusus lulusan SMA ini juga menawarkan gaji yang menjanjikan dan menggiurkan.

 

Adapun instansi pemerintah yang membuka formasi CPNS khusus lulusan SMA ini diantaranya adalah Kementerian LHK, Kementerian Perhubungan atau Kemenhub, KemenkumHAM, Kejaksaan, Kemendikbudristek, Kemenkes, Kementerian PUPR, Basarnas, Kementerian ESDM, CPNS BIN dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Melalui formasi CPNS lulusan SMA ini, pemerintah tidak hanya memberikan kesempatan bagi untuk kalangan sarjana saja. Tetapi dengan formasi lulusan SMA ini, pemerintah membuka peluang khsus lulusan SMA untuk memulai kariernya sebagai ASN.

Sumber: