Bukan Cuma Personel, Kapolres Kepahiang Pastikan Semua Sarpras Pengamanan Pilkada 2024 Sudah Siap Digunakan

Bukan Cuma Personel, Kapolres Kepahiang Pastikan Semua Sarpras Pengamanan Pilkada 2024 Sudah Siap Digunakan

Bukan Cuma Personel, Kapolres Kepahiang Pastikan Semua Sarpras Pengamanan Pilkada 2024 Sudah Siap Digunakan--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munarianto, S.IK memastikan bahwa seluruh Sarana Prasarana (Sarpras) untuk kebutuhan pengamanan Pilkada 2024 siap digunakan.

Dijelaskan Kapolres, beberapa waktu yang lalu pihaknya telah melakukan pemeriksaan langsung terhadap seluruh Sarpras yang akan digunakan untuk pengamanan Pilkada 2024 itu.

Mulai dari persenjataan hingga ke armada, sampai saat ini diketahui tidak ada kendala apapun.

"Sarpras siap digunakan untuk pengamanan Pilkada 2024, semuanya dalam kondisi baik," ujar Eko.

BACA JUGA:Diantarkan Ratusan Massa, RIANG Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Daftar ke KPU Kepahiang

BACA JUGA:Tidak Ada Mobil Dinas Baru Untuk Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Pemeriksaan ini lanjut Kapolres, melibatkan sejumlah inatansi pemilik kendaraan, seperti Satpol PP PBK selaku pemilik armada Damkar, BPBD dengan perahu karet dan sejumlah peralatan lainnya, serta beberapa Kabag dan Kasat dijajaran Polres Kepahiang.

"Pemeriksaan kita lakukan secara bersama-sama, hasilnya semua Sarpras kita pastikan layak untuk digunakan," lanjutnya.

Sekedar mengulas kembali bahwa, Kapolres Kepahiang memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Nala, Rabu 21 Agustus 2024.

Dihadiri oleh sejumlah stakeholder, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengamankan Pilkada 2024.

BACA JUGA:45 Siswa MAN 2 Kepahiang Ikuti ANBK Tahun 2024, Begini Tujuannya!

BACA JUGA:Dinas PMD Kepahiang Pastikan Tidak Ada Penambahan Anggaran Untuk Siltapn Kades dan Perangkat Desa

Dalam sambutannya, Kapolres menyebutkan bahwa apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Nala 2024 ini, dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Bengkulu.

Bahkan sebagai bentuk antisipasi adanya kekacauan dalam setiap tahapan Pilkada 2024 ini, pihaknya juga akan memberikan pengamanan berlapis.

Salah satunya adalah dengan membentuk Tim Khusus (Timsus) yang nantinya, akan bertugas mengamankan setiap tahapan yang memiliki potensi kerawanan khusus.

"Jadi kita juga membentuk Timsus yang akan bertugas dalam mengamankan setiap tahapan yang memiliki potensi kerawanan khusus," jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, saat ini pihaknya juga akan menurunkan sebanyak 380 personel yang akan terlibat dalam pwngamanan Pilkada 2024 ini.

BACA JUGA:Tarif Uji KIR Kendaraan Resmi Dihapuskan, Dinas Perhubungan Kepahiang Tetap Buka Layanan Uji Kelayakan Kendara

BACA JUGA:Sudah Resmi, Bantuan Pangan Beras 10 Kg Diperpanjang 3 Bulan, DKPP Cek Kualitas Beras!

Masing-masing personel akan diturunkan untuk pengamanan setiap tahapan dengan jumlah yang berbeda-beda.

"Jumlah personel yang akan diturunkan bervariasi, ada 2/3, ada 1/2 dan lain-lain. Jadi menyesuaikan dengan tingkat kerawanan," tambahnya.

Sementara itu Kapolres juga memastikan bahwa tahapan Pilkada 2024 ini dipastikan akan sukses dan berlangsung tanpa hambatan apapun.

"Personel sudah kami siapkan jauh-jauh hari, kami pastikan Pilkada 2024 akan berlangsung dengan aman dan lancar," singkatnya.

Sumber: