TOK! APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 Disahkan Sehari Sebelum Jabatan DPRD Kepahiang Berakhir

TOK! APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 Disahkan Sehari Sebelum Jabatan DPRD Kepahiang Berakhir

Pengesahan Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 Kabupaten Kepahiang dilaksanakan sehari sebelum masa jabatan DPRD Kepahiang berakhir.--Radarkepahiang.id

 

Dimulai dari Jubir Fraksi Nasdem, Idris Suherman yang menyampaikan kepada bupati terhadap pelaksanaan belanja perubahan APBD 2024, agar berkomitmen mengutamakan kepentingan masyarakat.

 

"Fraksi Nasdem mengharapkan bupati Kepahiang dapat menyampaikan kepada kepala OPD, agar menjalankan program dan kegiatan perubahan sesuai dengan hasil pembahasan bersama," ujar Idris Suherman.

BACA JUGA:Ini Merk Sepeda Motor Pelajar SMKN 4 Kepahiang yang Mendadak Meledak Berikut Kondisi Korbannya

BACA JUGA:Tips Ampuh Lolos Seleksi CPNS Tahun 2024, Perhatikan Baik-Baik Beberapa Hal Penting Berikut Ini!

Kemudian catatan terkait optimalisasi PAD disampaikan oleh Fraksi Golkar melalui Ketua Fraksi, Hendri A.Md. Pihaknya meminta Pemkab Kepahiang untuk melakukan upaya optimalisasi pendapatan dari sektor PAD maupun sektor pajak dan retribusi daerah.

 

"Kami juga menghimbau kepada seluruh OPD terkait beberapa program dan kegiatan yang kurang prioritas, agar dapat dikurangi demi mendukung pelakasanaan program yang bersifat urgensial," tegas Hendri.

 

Catatan serupa disampaikan Fraksi Kebangkitan Bangsa, melalui Sekretaris Fraksi, Drs. Basing Ado. Dia menegaskan agar Bupati dan Wakil Bupati di saat akhir masa tugasnya perlu kembali melihat minimnya anggaran Kabupaten Kepahiang, oleh karena itu diharpakan kepada OPD-OPD untuk aktif berinovasi menggali suber pendapatan dwmi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

"Jangan sampai visi dan misi pemerintah yang sudah ada seperti maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing hanya sekedar slogan tanpa tujuan yang jelas dan nyata bagi masyarakat, walaupun sebagian diantaranya sudah diwujudkan," ungkap Basing Ado.

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Persiapkan Pengadaan Mobil Dinas, Dokter Spesialis 'Dapat Jatah'

BACA JUGA:Merugi Puluhan Juta, Ternyata Ini Penyebab Rumah Dapur Rumah Warga Desa Tertik Hangus Jadi Arang

Sumber: