Modal Kejuruan, SMKN 2 Kepahiang Dorong Siswa Ikuti Program Magang ke Jepang

Modal Kejuruan, SMKN 2 Kepahiang Dorong Siswa Ikuti Program Magang ke Jepang

SMKN 2 Kepahiang dorong siswa ikuti program magang ke Jepang sebagai bentuk implementasi kerja sama Kemendikbudristek dan APPI--Radarkepahiang.id

"Diharapkan dengan mengikuti program ini, siswa akan mendapatkan pengalaman dan keterampilan yang berharga untuk masa depan. Tahun lalu hanya 1 siswa kita yang mengikuti program magang ke Jepang, tahun ini belum. Meski siswanya mau, tapi orang tua atau wali murid yang kadang belum menginginkan anaknya ikut program magang ke Jepang. Tapi kita terus berupaya sosialisasi langsung menggandeng Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)," ucapnya.

BACA JUGA:Bisakah Daftar CPNS dan PPPK Tahun 2024 Bersamaan, Ini Aturan dan Penjelasannya!

BACA JUGA:Ini Merk Sepeda Motor Pelajar SMKN 4 Kepahiang yang Mendadak Meledak Berikut Kondisi Korbannya

Di sisi lain, Haryono mengatakan kalau untuk memaksimalkan kegiatan belajar mengajar, saat ini SMKN 2 Kepahiang memiliki 21 tenaga pengajar. Sebab dengan adanya kejuruan baru, pihaknya saat ini masih kesulitan dengan ketersediaan tenaga pengajar, yaitu tenaga pengajar khusus jurusan Asisten Keperawatan.

 

"Untuk jurusan Asisten Keperawatan itu, saat ini SDM yang mengajar dengan latar belakang S1 Keperawatan, statusnya masih tenaga honorer. Kita sudah usulkan ke Pemprov terkait dengan pengadaan tenaga pendidik khusus jurusan itu," tutup Haryono.

Sumber: