Dor Dor Dor, KPU Kepahiang Diserbu Ratusan Massa Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan!

Dor Dor Dor, KPU Kepahiang Diserbu Ratusan Massa Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan!

Dor Dor Dor, KPU Kepahiang Diserbu Ratusan Massa Polisi Lepasakan Tembakan Peringatan! --Jimmy Mayhendra

Sayangnya suara ledakan dari tembakan peringatan yang dilakukan oleh Kanit Pidum Ipda. Fredo Ramos, S.Sos tersebut, sama sekali tak dihiraukan oleh massa yang saat itu sudah terlanjur terbakar emosi. 

Alhasil, aksi brutal ratusan masa yang menggelar aksi demo di KPU Kepahiang ini, mengakibatkan salah satu pendemo terkapar di jalan.

 

Namun beruntung tim Inafis Satreskrim Polres Kepahiang dengan cepat mengevakuasinya dari tengah kerumunan. Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi akhirnya juga menemukan salah seorang pria yang diduga merupakan otak dari aksi anarkis ratusan massa di KPU Kepahiang ini.

 

Melihat pria tersebut ada di dalam barisan, Tim Buser Elang Juvi Satreskrim Polres Kepahiang langsung terjun ke dalam kerumunan dan langsung mengamankannya.

BACA JUGA:Jelang Masa Jabatan Berakhir, DPRD Kepahiang Periode 2019-2024 Tuntaskan Pembahasan Raperda, 1 Ditunda!

Begitulah suasana yang tergambar dalam Sispam Operasi Mantap Praja Nala 2024 Polres Kepahiang yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang.

 

Operasi dalam bentuk simulasi ini sengaja dirancang, untuk mempertajam kemampuan personel Polres Kepahiang yang terlibat dalam pengamanan Pilkada 2024. Setiap detil dilakukan dengan SOP, mulai dari awal hingga akhir kegiatan.

 

Layaknya aksi demo sungguhan, petugas yang diturunkan juga dilengkapi dengan armada Water Cannon. Bahkan beberapa gas air mata juga dilepaskan di tengah personel yang saat itu berperan sebagai massa yang menggelar aksi demo terhadap KPU Kepahiang.

BACA JUGA:SIPD Eror, BKD Kepahiang: Kasda Kosong, DAU Belum Ditransfer Pemerintah Pusat!

Aksi simulasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepahiang, AKBP Eko Munarianto, SIK, ketua KPU Kepahiang, ketua Bawaslu Kepahiang, Kejari Kepahiang, PN Kepahiang serta perwakilan TNI dan juga sejumlah kepala OPD.

Sumber: