Manfaatkan Ratusan Los Kosong, Pedagang Pasar Kepahiang Segera Ditertibkan Disperkop UKM dan BKD Kepahiang

Manfaatkan Ratusan Los Kosong, Pedagang Pasar Kepahiang Segera Ditertibkan Disperkop UKM dan BKD Kepahiang

Manfaatkan Ratusan Los Kosong, Pedagang Pasar Kepahiang Segera Ditertibkan Disperkop UKM dan BKD Kepahiang--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Disperkop UKM Kepahiang mengakui jika saat ini ada ratusan los Pasar Kepahiang yang kosong dan belum ada penghuninya. 

Kendati demikian, Disperkop UKM Kepahiang memastikan kalau ratusan los kosong ini akan segera dimanfaatkan dalam waktu dekat.

 

Kepala Disperkop UKM Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos mengatakan, pihaknya bersama BKD Kepahiang akan turun ke Pasar Kepahiang untuk memantau langsung penempatan pedagang yang sudah menyewa los ini.

Bahkan karena dinilai sudah berantakan dan tidak tertata dengan baik, Jan Dalos mengatakan jika penempatan pedagang di Pasar Kepahiang akan kembali ditertibkan.

BACA JUGA:Satpol PP PBK Kepahiang Bertindak Antisipasi Tawuran Antar Pelajar!

BACA JUGA:Daffa Al Falah, Pemuda Asal Kepahiang Raih Beasiswa S2 Gratis dari Pemerintah Inggris

"Nanti dalam waktu dekat, kita akan turun bersama BKD Kepahiang selaku pemilik aset. Tujuannya adalah untuk menertibkan penempatan para pedagang yang menyewa los ini, karena sudah amburadul," ujar Dalos.

 

Menurut Dalos, penataan ulang terhadap para pedagang yang penyewa los ini, perlu dilakukan mengingat saat ini kondisi Pasar Kepahiang sudah sangat sepi pengunjung.

 

Bahkan diakuinya, banyak pedagang yang malah memilih untuk membentang terpal dan membuka lapak di badan jalan karena menurutnya lebih menguntungkan.

 

"Kalau semua pedagang dimasukkan ke dalam pasar tradisional, saya rasa pasti masih cukup. Los kita mampu untuk menampung semua yang mendirikan lapak di badan jalan itu," lanjutnya.

Sumber: