Daffa Al Falah, Pemuda Asal Kepahiang Raih Beasiswa S2 Gratis dari Pemerintah Inggris

Daffa Al Falah, Pemuda Asal Kepahiang Raih Beasiswa S2 Gratis dari Pemerintah Inggris

Daffa Al Falah, Pemuda Asal Kepahiang Raih Beasiswa S2 Gratis dari Pemerintah Inggris--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Daffa Al Falah, merupakan salah satu pemuda asal Kepahiang yang baru-baru ini berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kepahiang hingga ke tingkat internasional.

 

Dengan segudang prestasi yang sudah dikantonginya, putra dari Waka II DPRD Kepahiang, Haryanto, S.Kom ini berhasil meraih Beasiswa Chevening dari Pemerintah Inggris Raya (UK). 

Daffa Al Falah memperoleh beasiswa S2 dan akan menempuh pendidikan S2 selama 1 tahun penuh tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. 

BACA JUGA:Sudah 3 Bulan, Puluhan Ton BBM Pertalite Oplosan Berhasil Dijual Warga Taba Saling

BACA JUGA:Syarat Jadi Kepala Sekolah, Kabupaten Kepahiang Masih Kekurangan Guru Penggerak

Dikonfirmasi Radarkepahiang.id, Daffa Al Falah sama sekali tidak membantahnya. Pria yang saat ini berdomisili di Jakarta ini, mengakui kalau dirinya akan melanjutkan S2 jurusan Education Management di King's College, London, Inggris.

 

"Iya betul. Beasiswa ini dari pemerintah Inggris untuk menempuh pendidikan S2 selama 1 tahun secara gratis," jawab Daffa, Kamis 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:1,5 Ton BBM Pertalite Oplosan Diamankan Polres Kepahiang, Pelaku Dalam Pemeriksaan Polisi!

BACA JUGA:Pernikahan Dini Berisiko Jadi Pemicu Kasus Stunting dan Gizi Buruk

Pria yang merupakan putra daerah asli Kepahiang ini mengungkapkan kalau untuk mendapatkan Beasiswa Chevening ini, dirinya harus melalui 2 tahapan seleksi. 

 

Beruntungnya, dengan bekal kemampuan akademik dan prestasi yang dimilikinya, pemuda kelahiran Kepahiang 21 Mei 1999 dan merupakan lulusan S1 Komunikasi, International Islamic Universitas, Malaysia ini, berhasil lolos dalam seleksi peserta Beasiswa Chevening dari pemerintah Inggris tersebut.

Sumber: