Memenuhi Syarat Dukungan, Pasangan RIANG Bakal Ramaikan Bursa Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang!

Memenuhi Syarat Dukungan, Pasangan RIANG Bakal Ramaikan Bursa Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang!

Memenuhi Syarat Dukungan, Pasangan RIANG Bakal Ramaikan Bursa Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang!--Istimewah

Radarkepahiang.id - Berdasarkan hasil verifikasi faktual tahap II, pasangan RIANG (Riri-Ujang) berhasil memenuhi syarat dukungan. Dengan demikian dapat dipastikan kalau pasangan RIANG, adalah salah satu dari 3 bakal calon yang nantinya akan meramaikan bursa Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang

 

Berdasarkan hasil rekapitulasi syarat dukungan yang dilakukan KPU Kepahiang, pasangan Hj. Riri Damayanti John Latief dan Ujang Irmansyah berhasil memenuhi kekurangan syarat dukungan untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Kepahiang jalur perseorangan.

 

Dengan demikian, Selasa 13 Agustus 2024 syarat dukungan pasangan RIANG dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Kepahiang.

 

"Tidak ada tanggapan atau sanggahan terhadap hasil Verfak tahap kedua ini. Dengan demikian hasil Verfak tersebut kami nyatakan sah," ujar Ikrok.

BACA JUGA:RAPBD Perubahan 2024 Segera Dibahas, Fraksi Golkar Soroti Lonjakan Harga Pangan

BACA JUGA:Dikbud Kepahiang Akui 20 Persen Sekolah Rusak Berat

Pasangan RIANG bisa dipastikan lolos setelah berhasil mengumpulkan sebanyak 999 lembar KTP perbaikan yang dinyatakan memenuhi syarakat dukungan.

 

Sebab dari jumlah total 1.053 lembar syarat dukungan KTP yang diserahkan sebagai perbaikan, KPU Kepahiang hanya menemukan 54 lembar KTP yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat atau TMS.

 

"Total ada 999 KTP yang dinyatakan MS dan 54 lembar KTP TMS. Jumlah tersebut sudah memenuhi syarat minimal dukungan calon independen yang sebelumnya diminta melakukan perbaikan," kata Ikrok.

Sumber: