Terbang ke Jakarta, Bupati Kepahiang Jemput Duplikat Bendera Pusaka

Terbang ke Jakarta, Bupati Kepahiang Jemput Duplikat Bendera Pusaka

Terbang ke Jakarta, Bupati Kepahiang Jemput Duplikat Bendera Pusaka--Istimewah

Radarkepahiang.id - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU tetbang ke Jakarta untuk menjemput duplikat bendera pusaka.

 

Duplikat bendera pusaka yang dijemput bupati dari pemerintah pusat ini, adalah bendera yang akan digunakan pada saat upacara HUT Kemerdekaan RI (Kemri) yang ke-79 pada 17 Agustus 2024 nanti.

 

Kepada Radarkepahiang.id, bupati mengatakan bahwa saat ini bendera pusaka tersebut telah dibawa ke kantor Pemkab Kepahiang dan mendapat penjagaan ketat. Hal ini agar kualitas duplikat bendera pusaka ini, tetap sama seperti waktu pertamakali diambil.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan SMAN 1 Kepahiang Dibahas Kembali, PUPR Kepahiang dan BPKHTL Temukan Kendala!

BACA JUGA:Pembangunan 2 Jembatan di Kepahiang Tanggung Jawab Provinsi

"Kemarin kita sudah menjemput bendera pusaka ini dari pemerintah pusat, sekarang benderanya sudah tiba di Kabupaten Kepahiang dan dalam penjagaan ketat. Bendera ini nanti akan digunakan saat upacara HUT Kemri ke-79," ujar bupati Kepahiang, Selasa 13 Agustus 2024.

 

Dalam pelaksanaan upacara HUT RI ini nanti lanjut bupati, sama seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, akan ada prosesi upacara kenaikan bendera dan dilanjutkan penurunan bendera pusaka pada sore harinya.

 

"Upacara akan dilakukan sebanyak 2 kali, yaitu upacara kenaikan dan penurunan, bendera yang akan digunakan tetap sama," singkatnya.

BACA JUGA:Jatuh Tempo, Pelunasan Tunggakan Pajak Reklame Ditunggu Hingga Bulan Depan!

BACA JUGA:Masa Kolonial Belanda, Komoditas Kopi Indonesia Jadi Unggulan Ekspor ke Negara Eropa

Sumber: