Ternyata Patung Fatmawati Bengkulu Didesain Oleh Desainer Istana Garuda IKN, I Nyoman Nuarta

Ternyata Patung Fatmawati Bengkulu Didesain Oleh Desainer Istana Garuda IKN, I Nyoman Nuarta

Patung Fatmawati Bengkulu didesain oleh desainer Istana Garuda IKN, I Nyoman Nuarta.--Istimewah

 

Namun di sisi lainnya, sampai saat ini masih banyak yang belum mengetahui kalau ternyata, Patung Fatmawati Bengkulu didesain oleh desainer Istana Garuda IKN, I Nyoman Nuarta.

BACA JUGA:Heboh! Beredar Video Penampakan Burung Garuda Berukuran Sangat Besar

BACA JUGA:Kenapa Bukan Lurus, Kepala Burung Garuda Menghadap Kanan Pada Lambang Pancasila Ada Makna dan Filosofinya

Pria yang dulunya merancang Patung Fatmawati Bengkulu ini, ternyata memiliki peran sebagai salah satu dari 4 arsitek yang menjadi desainer Istana Garuda IKN.

 

Seniman atau pematung asal Bali yang menjadi desainer Patung Fatmawati Bengkulu ini, bekerja sebagai desainer Istana Garuda IKN dengan dasar penunjukan langsung oleh Presiden Jokowi.

 

Diketahui kalau selain Patung Fatmawati Bengkulu, I Nyoman Nuarta juga sudah menjadi desainer banyak monumen nasional sebelum akhirnya ditunjuk Presiden Jokowi, sebagai salah satu dari 4 arsitek yang menjadi desainer Istana Garuda IKN.

 

"Saya mendapat undangan. Saat itu saya bersama arsitek lainnya diberi waktu membuat desain 10 hari. Bukan hanya Istana Garuda saja, semuanya ada 12 desain yang harus diselesaikan dalam waktu 10 hari," beber I Nyoman Nuarta dikutip dari salah satu Channel YouTube terpercaya.

Sumber: