Dari 10,7 Miliar, 80 Persen Kue DBH Dikucurkan ke Dinas PUPR Kepahiang

Dari 10,7 Miliar, 80 Persen Kue DBH Dikucurkan ke Dinas PUPR Kepahiang

Dari 10,7 Miliar, 80 Persen Kue DBH Dikucurkan ke Dinas PUPR Kepahiang--Jimmy Mayhendra

Dari 10,7 Miliar, 80 Persen Kue DBH Dikucurkan ke Dinas PUPR Kepahiang

Radarkepahiang.id - Dinas PUPR Kepahiang, Provinsi Bengkulu tahun 2024 ini menjadi OPD dengan pembagian Dana Bagi Hasil atau DBH Sawit terbanyak di Kabupaten Kepahiang.

 

Buktinya dari total DBH Sawit yang diterima Pemkab Kepahiang dari pemerintah pusat, sebanyak 80 persen dikucurkan ke Dinas PUPR Kepahiang.

BACA JUGA:Transformasi Covid-19, Tajri: Penyakit Biasa!

Jumlah keseluruhan DBH Sawit yang diterima Pemkab Kepahiang ini senilai Rp 10,7 miliar. Jika dialokasikan 80 persen, aartinya DBH Sawit yang didapatkan Dinas PUPR Kepahiang kali ini angkanya bisa mencapai Rp 8 miliar lebih.

 

Kepala Dinas PUPR Kepahiang, Teddy Adeba, ST membenarkan jika pihaknya menerima DBH bantuan pemerintah pusat itu dengan jumlah terbanyak, yakni sebesar 80 persen dari Rp 10,7 miliar.

 

"Itu untuk 2 tahun ya, 2023 dan 2024. Memang betul secara keseluruhan kita mendapatkan anggarannya sebesar 80 persen," ujar Teddy.

BACA JUGA:Tidak Semua Jabatan Kades Diperpanjang, Tahun Depan Ada Pilkades!

Pria yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Kepala Disparpora Kepahiang ini menambahkan, 80 persen DBH yang diterima Dinas PUPR Kepahiang ini dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur. Khususnya di Kecamatan Seberang Musi dan juga Bermani Ilir.

 

"Pemanfaatannya untuk pembangunan jalan, DBH 2023 di Seberang Musi dan untuk DBH 2024 di Bermani Ilir," lanjutnya.

Sumber: