Transformasi Covid-19, Tajri: Penyakit Biasa!

Transformasi Covid-19, Tajri: Penyakit Biasa!

Transformasi Covid-19, Tajri: Penyakit Biasa!--Jimmy Mayhendra

Transformasi Covid-19, Tajri: Penyakit Biasa!

Radarkepahiang.id - Kepala Dinkes Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si menyebutkan kalau saat ini, banyak masyarakat Kabupaten Kepahiang yang sebetulnya masih terpapar virus Covid-19.

Hanya saja menurut Tajri, virus yang semula merupakan wabah itu saat ini sudah menjadi penyakit biasa, tak ubah seperti flu dan demam.

BACA JUGA:Tidak Semua Jabatan Kades Diperpanjang, Tahun Depan Ada Pilkades!

"Iya ada banyak warga Kabupaten Kepahiang yang sebetulnya masih terserang virus Covid-19. Hanya saja memang virus ini sudah tidak seberbahaya dahulu," ujar Tajri.

Menurutnya beberapa waktu belakangan banyak keluhan penyakit misterius yang menyerang tmdaya tahan tubuh mereka. Namun setelah diperiksa lebih lanjut, bisa dipastikan oenyakit itu sama seperti gejala Covid yang dahulu menjadi penyakit menakutkan tepatnya sejak 2019-2021.

"Banyak yang mengeluhkan sakit sendi, flu, batuk kering, sesak nafas, demam bahkan hingga mimisan. Sebetulnya itu sudah gejala Covid-19, tapi sudah bermutasi menjadi flu biasa sehingga sudah tidak lagi membahayakan," lanjutnya.

BACA JUGA:Sinergi Dalam Penanganan Masalah Hukum, Kemenag Kepahiang Gandeng Jaksa!

Kendati demikian, masyarakat juga diingatkan untuk jangan terlalu menyepelekan penyakit. Meskipun dianggap bukan lagi penyakit berbahaya, namun segala sesuatu masih tetao bisa terjadi.

"Jika lalai, bisa saja malah menjadi lebih berisiko kematian," demikian Tajri.

Sumber: