WASPADA! 2 Warga Kepahiang Tewas Karena DBD

WASPADA! 2 Warga Kepahiang Tewas Karena DBD

WASPADA! 2 Warga Kepahiang Tewas Karena DBD--Jimmy Mayhendra

WASPADA! 2 Warga Kepahiang Tewas Karena DBD

Radarkepahiang.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu mengungkapkan kalau warga Kepahiang harus ekstra waspada terhadap sebaran virus Demam Berdarah Dangue atau DBD.

 

Sebab belakangan ini terdata, wabah yang dibawa oleh nyamuk jenis Aedes Aegypti ini, telah merenggut 2 nyawa warga Kepahiang.

BACA JUGA:Polisi Kantongi Identitas Tersangka Kasus Sabu yang Berhasil Kabur Saat Penangkapan

Kepala Dinkes Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si menuturkan bahwa kedua warga Kepahiang yang meninggal tersebut, positif dinyatakan terpapar DBD.

 

"Iya baru-baru ini ada warga yang meninggal dikarenakan virus DBD, jumlahnya ada 2 orang," ujar Tajri, Rabu 17 Juli 2024.

 

Dijelaskan lebih lanjut, kasus DBD sampai dengan saat ini sudah ditemukan sebanyak 147 kasus, ini sesuai dengan data yang dimiliki Dinkes Kepahiang mulai dari rentang waktu Januari sampai dengan Juni 2024.

BACA JUGA:Nyesal Baru Tahu, Pupuk Organik Cair atau POC Ternyata Bisa Jadi Alternatif

"Untuk rekapan Juli masih belum ada, karena masih tengah berjalan. Namun kami bisa pastikan jumlahnya sudah bertambah banyak," lanjutnya.

 

Sementara itu dijelaskan pula bahwa pada masa cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, masyarakat diminta untuk lebih peka terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Sumber: