Aplikasi ARIP BKD Kepahiang, Pembayaran TPG dan TPP ASN Bisa Dipantau Secara Real Time

Aplikasi ARIP BKD Kepahiang, Pembayaran TPG dan TPP ASN Bisa Dipantau Secara Real Time

BKD Kepahiang menyelenggarakan Bimtek aplikasi ARIP yang memudahkan ASN memantau pembayaran TPG dan TPP secara real time--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Sebagai bagian dari upaya meningkatkan efisiensi dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, Badan Keuangan Daerah atau BKD Kepahiang kini mengimplementasikan Aplikasi Rekonsiliasi Iuran Pemda (ARIP). 

BACA JUGA:Berdasarkan Pengakuan Suami, Korban Peristiwa Tragis di Talang Tige Sering Mengkonsumsi Obat!

Aplikasi ini dirancang khusus untuk mengelola rekonsiliasi iuran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Tunjangan Profesi Guru (TPG). 

 

Bahkan dengan menggunakan aplikasi ARIP BKD Kepahiang ini, pembayaran TPG dan TPP ASN bisa dipantau secara real time. Melalui aplikasi ini pula, BKD Kepahiang berharap proses administrasi terkait iuran dapat berjalan lebih lancar, akurat dan meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

 

Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, MM menerangkan, untuk memastikan keberhasilan dalam mengimplementasikan aplikasi ARIP, pihaknya juga menyelenggarakan Bimtek terhadap pegawai.

BACA JUGA:Soal Pelanggaran Penjualan Gas Elpiji Subsidi, Disperkop UKM Kepahiang Jadi 'Macan Ompong'

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai penggunaan aplikasi ARIP kepada ASN Kepahiang. Mulai dari pengenalan fitur-fitur utama hingga cara mengoperasikan aplikasi ARIP sehari-hari.

 

"Materi yang disampaikan mencakup instalasi aplikasi, konfigurasi awal, penginputan data iuran hingga monitoring dan pelaporan rekonsiliasi iuran atau pembayaran TPG dan TPP ASN," terang Jono, Rabu 17 Juli 2024.


Peserta Bimtek Aplikasi ARIP BKD Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Salah satu keunggulan utama aplikasi ARIP ini lanjut Jono, adalah kemampuannya untuk menyederhanakan proses rekonsiliasi iuran. Melalui aplikasi ini, pegawai dapat dengan mudah menginput data iuran dan memantau status pembayaran secara real-time. 

BACA JUGA:Bansos Sembako 1 Juta Dicairkan Bulan Depan, Jangan Sampai Ketinggalan!

Sumber: