Pilkada 2024, DPC PDI Perjuangan Kepahiang Kantongi Hasil Survei Elektabilitas Bakal Calon Bupati, Yang Unggul

Pilkada 2024, DPC PDI Perjuangan Kepahiang Kantongi Hasil Survei Elektabilitas Bakal Calon Bupati, Yang Unggul

DPC PDI Perjuangan Kepahiang sudah mengantongi hasil survei elektaboilitas bakal calon bupati dan wakil pada Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang/Foto: Pendaftaran salah satu pasangan bakal calon--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PDI Perjuangan Kepahiang saat ini sudah mengantongi hasil survei elektabilitas bakal calon bupati dan wakil bupati Kepahiang dalam Pilkada 2024

Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kepahiang, Edwar Samsi, S.Ip, MM, Jum'at 12 Juli 2024.

BACA JUGA:Berstatus Perangkat Desa, Ibu dan Balita Korban Peristiwa Tragis di Talang Tige Pertama Kali Ditemukan Suaminy

Edwar Samsi mengungkapkan jika saat ini, pihaknya sudah memperoleh hasil survei elektabilitas terhadap bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kepahiang yang mendaftarkan diri untuk maju dalam Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang.

 

Menurut Edwar, setelah mengantongi hasil survei elektabilitas bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati tersebut, DPC PDI Perjuangan Kepahiang tinggal menunggu rekomendasi dari DPP dan DPD, terkait pasangan mana yang nantinya akan diusung PDI Perjuangan pada Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:MENDESAK! TPST Kepahiang Butuh Perluasan Lahan Segera, Jika Tidak Begini Akibatnya

"Hasil survei elektabilitas ini mengukur kandidat yang memiliki potensi untuk mendapat dukungan. Hasil survei elektabilitas itu sudah ada dan dalam waktu dekat, DPC PDI Perjuangan Kepahiang akan mengumumkan nama bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan untuk Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang," terang Edwar. 

 

Edwar menjelaskan kalau tidak ada kriteria khusus yang harus dipenuhi untuk mencalonkan diri melalui PDI Perjuangan. Namun dia memastikan jika masing-masing bakal calon harus warga negara Indonesia, memiliki visi dan misi sejalan dengan PDI Perjuangan dan memegang teguh nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA:Banyak Jangkit Pejabat Kepahiang, Waspada IMS Ternyata Bisa Bermutasi Jadi HIV/AIDS

Untuk diketahui, nama-nama calon kepala daerah yang mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan diantaranya Ir. Ricky Gunawan, H. Zurdinata, S.Ip yang berpasangan dengan Hafizh, Bambang Holil Efendi dan Riri Damayanti-Ujang Irmansyah.

 

"Jadi kami berharap nantinya Kabupaten Kepahiang memiliki bakal calon bupati dan bakal calon wakil yang siap menjaga nasionalisme serta keutuhan NKRI dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Tentunya sejalan dengan visi dan misi PDI Perjuangan," demikian Edwar.

Sumber: