Bangunan Los Pasar Kepahiang Rusak dan Memprihatinkan, Jan Dalos: Kita Perbaiki!

Bangunan Los Pasar Kepahiang Rusak dan Memprihatinkan, Jan Dalos: Kita Perbaiki!

Los Pasar Kepahiang banyak rusak dan memprihatinkan terlihat sepi tak berpenghuni.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Kondisi bangunan los pasar yang dibangun khusus untuk pedagang di Pasar Kepahiang, kini kondisinya banyak rusak dan sangat memprihatinkan. Atas dasar ini pula, Pemkab Kepahiang melalui Disperkop UKM Kepahiang merencanakan untuk dilakukan revitalisasi pada tahun 2025 mendatang.

BACA JUGA:4.480 Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram Masuk Kepahiang Setiap Hari, Kok Bisa Langka?

Kepala Disperkop UKM Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos mengungkapkan jika rencana revitalisasi Pasar Kepahiang ini, diharapkan dapat dilakukan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari dana pusat.

 

Denagn tidak membebani APBD Kepahiang, revitalisasi pasar ini nantinya bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pedagang dan pembeli yang mengunjungi Pasar Kepahiang. 

BACA JUGA:2.561 Warga Kepahiang Sudah Setor Biaya Haji, Waiting List Sampai 18 Tahun!

Sebab menurut penilaian Jan Dalos, tidak berpenghuninya los pasar tersebut disebabkan oleh kondisi los yang saat ini sudah banyak rusak hingga dinilai tidak layak untuk ditempati.

 

"Karena banyak los rusak itulah pedagang tidak mau berjualan di bagian dalam. Nanti kalau sudah direvitalisasi, kita perbaiki sebaik mungkin dan pedagang di luar akan direlokasi ke dalam los tersebut," ujar Jan Dalos.

 

Jan Dalos menjelaskan jika untuk melakukan penataan terhadap Pasar Kepahiang, pihaknya akan menertibkan para pedagang. Yakni, agar menempati kios dan los pasar yang sudah tersedia.

BACA JUGA:BEREDAR! Ini Rekaman CCTv Pelaku Curanmor TKP Masjid Tariqatul Jannah Pasar Ujung Kepahiang

Tidak hanya gedung dan los Pasar Kepahiang saja yang perlu dibenahi, Jan Dalos mengatakan kalau tata kelola khusus parkir juga demikian.  

 

Sumber: