Jalan Lintas Seberang Musi Nyaris Amblas, PUPR Kepahiang: Makin Parah!

Jalan Lintas Seberang Musi Nyaris Amblas, PUPR Kepahiang: Makin Parah!

Jalan Lintas Seberang Musi Nyaris Amblas, PUPR Kepahiang: Makin Parah! --Radarkepahiang.id

Jalan Lintas Seberang Musi Nyaris Amblas, PUPR Kepahiang: Makin Parah! 

Radarkepahiang.id - Statusnya yang menjadi milik provinsi, membuat jalan lintas Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, tak tersentuh perbaikan dari Dinas PUPR Kepahiang

 

Bertempat di dalam wilayah Desa Kelilik, jalan penghubung ke Kecamatan Seberang Musi ini tidak dapat dibangun oleh Pemkab Kepahiang karena sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

BACA JUGA:Khusus Sultan, Ini 3 Rekomendasi HP Gaming Paling Smooth Periode Juni 2024

Mirisnya, kondisi kerusakan jalan yang diakibatkan oleh longsor tersebut, diketahui terjadi sejak akhir 2023 lalu. Meskipun sudah dilakukan pengecekan oleh instansi provinsi terkait, sampai saat ini jalan lintas Seberang Musi yang nyaris amblas tersebut belum ada penanganan.

 

"Kita sudah koordinasi ke PUPR Provinsi Bengkulu terkait dengan kerusakan jalan menuju Kecamatan Seberang Musi tersebut, kita juga sudah melakukan pengecekan langsung ke lapangan. Memang kondisinya makin parah karena longsor," ujar  Kadis PUPR Kepahiang, Teddy Adeba, ST.

BACA JUGA:Paling Ditunggu Gamers Semi Sultan, Ini 3 Rekomendasi HP Canggih Harga Merakyat

Selain PUPR Provinsi Bengkulu, penanganan kerusakan jalan yang diakibatkan oleh longsor itu menurut Teddy, dapat juga dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu. 

Namun dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, penanganan kondisi jalan lintas Seberang Musi ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

 

"Sudah kita koordinasikan dan direspon oleh PUPR Provinsi Bengkulu. Tetapi untuk merealisasikan infrastruktur pembangunan juga diperlukan perencanaan yang matang. Begitu juga kiranya jika dilakukan oleh BPBD," demikian Teddy. 

Sumber: