Bersama Warga Ujan Mas, PT PLN Indonesia Power UBP Bengkulu Gelar Salat Idul Adha 1445 H Berjemaah

Bersama Warga Ujan Mas, PT PLN Indonesia Power UBP Bengkulu Gelar Salat Idul Adha 1445 H Berjemaah

Salat Idul Adha berjemaah PT PLN Indonesia Power UBP Bengkulu --PT PLN Indonesia Power UBP Bengkulu

Radarkepahiang.id - PT PLN Indonesia Power UBP Bengkulu, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Senin 17 Juni 2024 menyelenggarakan salat Idul Adha 1445 hijriah berjemaah. Bertempat di halaman kantor, PLN IP UBP Bengkulu melaksanakan salat Idul Adha berjemaah bersama ratusan warga Kecamatan Ujan Mas.

 

Salat Idul Adha ini dihadiri oleh Manager PT PLN Indonesia Power UBP Bengkulu, Ariful Bahri. Kemudian jajaran manajemen PLN IP UBP Bengkulu, panitia Idul Adha Masjid An Nur dan Karyawan karyawati PT PLN IP UBP Bengkulu berikut dengan warga sekitar. 

BACA JUGA:Idul Adha 1445 H, PT PLN Indonesia Power UBP Bengkulu Sembelih 5 Ekor Sapi dan 8 Ekor Kambing

Sejak pukul 05.30 WIB, karyawan dan karyawati bersama warga terlihat mulai berduyun-duyun mendatangi halaman kantor PLN IP UBP Bengkulu. Pelaksanaan salat Idul Adha ini dimulai pukul 07.00 WIB. Bertugas sebagai Imam Shalat/Khatib Idul Adha 1445 H/2024 M, Ust. Sikun dengan tema "Semangat kurban menebarkan sinar kehidupan dengan cahaya keikhlasan".  

 

Manager PT  PLN Indonesia Power UBP Bengkulu, Ariful Bahri menyampaikan kalau pelaksanaan salat Idul Adha bersama warga ini, dilaksanakan setiap tahun. Selain memang merupakan suati ibadah, kegiatan salat Idul Adha berjemaah ini sengaja dilaksanakan PLN sebagai bentuk kebersamaan dan menjalin  silaturahmi jajaran manajenen, karyawan serta karyawati bersama masyarakat sekitar. 

 

"Kami berharap dengan pelaksanaan salat Idul Adha dan dilanjutkan dengan pemotongan serta pembagian daging hewan kurban ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan terjalin silaturahmani yang baik antara perusahaan dan masyarakat," ujar Ariful Bahri.

BACA JUGA:Sembelih Belasan Ekor Hewan Kurban, Kades Mekar Sari: Seluruh Masyarakat Merasakan Nikmat Hari Raya

Manager PT PLN IP UBP Bengkulu ini menjelaskan jika usai salat Idul Adha, para jemaah mendengarkan kutbah Idul Adha dari Khatib Ustaz Sikun. Di sini Ustaz Sikun mengajak jemaah yang hadir, agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kepedulian sosial dengan menauladani Nabi Ibrahim AS dan keluarganya.

 

"Semoga dengan semangat Hari Raya Idul Adha ini, kita mampu mengatasi berbagai ujian dan cobaan. Marilah dengan semangat Idul Adha, kita menyongsong masa depan yang lebih baik dan manusiawi di bawah pancaran nilai-nilai Islam. Bagi mereka yang memiliki kemampuan, hendaklah mereka berkurban karena Allah," imbuhnya.

 

Sumber: