Sembelih Belasan Ekor Hewan Kurban, Kades Mekar Sari: Seluruh Masyarakat Merasakan Nikmat Hari Raya

Sembelih Belasan Ekor Hewan Kurban, Kades Mekar Sari: Seluruh Masyarakat Merasakan Nikmat Hari Raya

Sembelih Belasan Ekor Hewan Kurban, Kades Mekar Sari: Seluruh Masyarakat Merasakan Nikmat Hari Raya--Jimmy Mayhendra

Sembelih Belasan Ekor Hewan Kurban, Kades Mekar Sari: Seluruh Masyarakat Merasakan Nikmat Hari Raya

Radarkepahiang.id - Pada momen Idul Adha 1445 H ini, Desa Mekar Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban, Senin 17 Juni 2024.

 

Dalam pelaksanaannya, masyarakat Desa Mekar Sari berbondong-bondong ikut berkontribusi dalam pembelian hewan kurban ini. Hasilnya ada sebanyak 14 hewan kurban yang disembelih oleh pantia, belasan hewan kurban ini sendiri terdiri dari 3 ekor sapi dan juga 11 ekor kambing.

BACA JUGA:Paling Ditunggu Peserta, KemenkumHAM Kembali Buka Seleksi CPNS 2024

"Total ada 14 hewan kurban yang hari ini disembelih, diantaranya meliputi 3 ekor sapi dan juga 11 ekor kambing. Masyarakat sangat antusias, ada yang menyumbang secara pribadi dan ada juga yang berkelompok agar sama-sama bisa berkurban," ujar Kades Mekar Sari, Marno.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman rumah masyarakat, potongan daging kurban ini kemudian dipacking untuk dibagikan kepada seluruh rumah di Desa Mekar Sari. Tujuannya adalah agar seluruh masyarakat dapat merasakan nikmatnya hari raya kurban ini, tanpa terkecuali.

 

"Seluruh potongan hewan kurban setelah dipacking, kemudian dibagikan ke masing-masing rumah. Agar masyarakat sama-sama menikmati hari raya kurban ini dengan penuh suka cita," lanjuntnya.

BACA JUGA:Salat Eid di Masjid Jamik Nurul Jannah, Desa Babakan Bogor Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

Sementara itu Kades Marno juga menambahkan bahwa, masyarakat Mekar Sari baik yang berkurban ataupun tidak, seluruhnya ikut bekerjasama pada saat prosesi pemotongan hingga packing.

 

"Seluruh masyarakat ikut ambil andil dan bergotong royong dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini, ini membuktikan bahwa masyarakat kita itu kompak dan peduli sesama," demikian Kades.

Sumber: