Bupati Pergi Haji, Salat Idul Adha Pemkab Kepahiang Dihadiri Wakil Bupati Zurdi Nata, Ini Pesannya!

Bupati Pergi Haji, Salat Idul Adha Pemkab Kepahiang Dihadiri Wakil Bupati Zurdi Nata, Ini Pesannya!

Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata mewakili bupati saat salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Hikmah--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Mewakili Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid yang sedang pergi haji, Senin 17 Juni 2024 Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdinata, S.Ip menghadiri rangkaian salat Idul Adha berjemaah di Masjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang.

 

Melalui momentum Idul Adha tersebut, Pemerintah Kabupaten mengajak masyarakat Kepahiang agar memaknai semangat berkurban dengan berbagai nilai ibadah. Wabup menyampaikan, makna berkurban adalah bagian penting dalam kehidupan, terutama untuk pembangunan Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Dicatat Ya, Ini 19 Daftar Formasi Seleksi CPNS Untuk Lulusan SMA, Tapa Syarat Tinggi Badan!

Ia mengajak masyarakat Kepahiang memaknai dan mentauladani riwayat Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS tersebut, sebagai referensi dan pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

 

"Hendaklah kita mempedomani dan menjadikan momentum Idul Adha ini, untuk kita umat Islam agar mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama. Serta membangun kualitas pribadi yang sabar dan ihklas. Sebagaimana telah diwariskan oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya, nabi Ismail AS," ucap Nata

 

"Perintah berkurban bagi umat Islam ini, datang setelah turunnya perintah salat dan pastinya bisa kita nilai, seberapa pentingnya momentum ini agar seseorang selalu membina hubungan vertikal dan horisontalnya. Terutama untuk semangat dalam membangun daerah," sambungnya.

BACA JUGA:Warga Dusun Curup Terlihat 2 Hari Sebelum Ditemukan Tewas

Di hadapan ribuan masyarakat dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Kepahiang, Wabup mengajak untuk meningkatkan semangat dalam membangun Kabupaten Kepahiang dengan penuh kebersamaan, gotong royong dan menjaga kesatuan dan persatuan.

 

"Tahun 2024 adalah tahun terakhir masa kepemimpinan Bupati Hidayattullah dan saya selaku wakil bupati. Maka dari itu kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu mendorong pembangunan daerah. Ke depan kita tingkatkan semangat dalam membangun Kabupaten Kepahiang dengan rasa kebersamaan dan gotong royong," kata Wabup.

 

Sumber: