Warga Dusun Curup Terlihat 2 Hari Sebelum Ditemukan Tewas

Warga Dusun Curup Terlihat 2 Hari Sebelum Ditemukan Tewas

Warga Dusun Curup Terlihat 2 Hari Sebelum Ditemukan Tewas--Polres Rejang Lebong

Warga Dusun Curup Terlihat 2 Hari Sebelum Ditemukan Tewas

Radarkepahiang.id - Kayun Zakaria (70) warga Kelurahan Dusun Curup, saat ini telah dikebumikan. Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai pemulung ini, diketahui terakhir terlihat sejak Kamis 13 Juni 2024 lalu.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Juda Tampubolon, S.IK, SH, MH melalui Kasi Humas AKP. Sinar Simanjuntak menuturkan bahwa korban ini memang biasanya bertempat tinggal di TKP lantaran tempat tersebut, juga dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang bekas oleh korban.

BACA JUGA:Ini Kabar Gembira, Simak Info Kelanjutan Pembangunan Jalan Ring Road Samping Masjid Agung Kepahiang

"Berdasarkan pengakuan saksi kepada kami, korban terakhir kali terlihat sekitar 2 hari yang lalu. Oleh sebab itu, saksi mencoba untuk memastikannya ke tempat korban biasa tinggal dan mencurigai adanya bau busuk yang menyengat," ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, korban juga diketahui mengalami tengah sakit dan juga sedikit mengalami gangguan kejiwaan. Hal ini diketahui berdasarkan sejumlah keterangan warga yang mengenal korban sehari-hari.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha Harga Cabai Merah di Kepahiang Mendadak Naik, Bisa Tembus Segini!

"Dari keterangan warga sekitar bahwa korban sering menceritakan bahwa korban mengalami sakit dan mengalami sedikit gangguan jiwa," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Masyarakat Kabupaten Rejang Lebong dihebohkan dengan adanya penemuan mayat di perumahan kebun milik PKK Provinsi Bengkulu, Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang, Sabtu 15 Juni 2024.

BACA JUGA:Curiga Bau Menyengat, Warga Dusun Curup Ditemukan Tewas di Kebun Perumahan PKK

Mayat yang telah menimbulkan bau menyengat ini, diketahui adalah Kayun Zakaria (60) warga Kelurahan Dusun Curup.

Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, namun penemuan mayat Zakaria pertamakali ditemukan oleh Sukimin yang mencurigai adanya bau busuk yang menyengat dari dalam perumahan.

BACA JUGA:Calon Peserta Seleksi CPNS 2024 Persiapkan Diri, Ini 3 Tahapan Penting!

Enggan memeriksanya sendiri, Sukimin kemudian menghubungi kepala desa dan oleh kepala desa kemudian menghubungi pihak kepolisian untuk melakukan pengecekan.

Perumahan berbau menyengat ini semula dalam posisi terkunci dan kemudian dilakukan dobrak paksa untuk membukanya.

BACA JUGA:Kementerian Agama Juga Buka Peluang CPNS 2024, Putra-Putri Daerah Bisa Ikut!

Terkejut bukan kepalang, ternyata bau busuk yang menyengat ini ditimbulkan dari jenazah seorang pria paruh baya yang sehari-harinya diketahui berprofesi sebagai pencari barang bekas.

"Awalnya saya mencium bau busuk menyengat. Kemudian saya lapor ke Kades, Kades langsung lapor ke Babhinkamtibmas, kemudian polisi tiba di lokasi," ujar Sukimin.

BACA JUGA:30 Janda Fakir Miskin Calon Penerima Bantuan Bakal Diverifikasi, Siapkan Berkas Ini!

Belum diketahui secara pasti apa penyebab meninggalnya Kayun, namun yang jelas saat ini mayat pria paruh baya ini telah dibawa ke RSUD Rejang Lebong.

Sumber: