Jelang Idul Adha, Disperkop UKM Kepahiang Cek Harga Bahan Pokok di Pasar, Ini Dia Hasilnya!

Jelang Idul Adha, Disperkop UKM Kepahiang Cek Harga Bahan Pokok di Pasar, Ini Dia Hasilnya!

Pengecekan harga bahan pokok penting oleh Disperkop UKM Kepahiang menjelang Idul Adha--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM atau Disperkop UKM Kepahiang, Jumat 14 Juni 2024 melakukan pengecekan harga bahan pokok penting, berikut ketersediaannya. 

Kepala Disperkop UKM Kepahiang,  Jan Johanes Dalos, S.Sos mengatakan jika pengecekan harga dan stok bahan pokok penting di pasaran ini, menjadi hal yang harus dilakukan.

BACA JUGA:Kabar Gembira: Rp 8,9 Miliar TPG Triwulan I 690 Guru di Kepahiang Sudah Proses Pencairan

Mengingat, menjelang hari besar keagamaan seperti Idul Adha, bahan pokok penting tersebut menjadi konsumsi dan kebutuhan yang paling dicari masyarakat. Jangan sampai, ketersediaan bahan pokok penting ini menjadi langka hingga terjadinya lonjakan harga yang tidak sesuai dengan ketentuan.

 

"Kita tidak ingin masyarakat kesulitan mencari bahan pokok penting menjelang peringatan hari besar keagamaan nasional, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha. Sebenarnya, pengecekan ketersediaan dan harga Bapokting ini dilakukan setiap hari oleh petugas pengawas perdagangan di pasar," kata Jan Dalos.

BACA JUGA:Lulusan SMA Bersiap, Kemenkumham Buka Seleksi CPNS Formasi Polsuspas 2024

Ditambahkan Jan Dalos, pantauan mereka saat ini harga bahan pokok penting masih stabil mendekati Hari Raya Idul Adha. Ia mengingatkan, agar masyarakat tidak panic buying atau membeli kebutuhan khususnya bahan pokok penting ini secara berlebihan.

 

"Kita pastikan kebutuhan bahan pokok di Pasar Kepahiang aman dan tidak ada lonjakan harga, karena saat ini masih stabil," tambahnya.

BACA JUGA:HEBOH! Visi Misi Sosok Misterius Sigit Sudarsono yang Disebut Poros Keempat Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang

Adapun hasil pantauan mereka, diinformasikan kalau saat ini harga beras medium HET Rp 13.100 perkilogram, beras medium lokal Rp 14.000 perkilogram, gula pasir Rp 17.500 perkilogram, minyak curah merk minyakita Rp 15.000 perkilogram, minyak kemasan premium Rp 18.500 perkilogram, daging sapi Rp 130.000 perkilogram dan daging ayam broiler Rp 38.000 perkilogram.

Sumber: