Dampak Gangguan Transmisi SUTT 275 Kv, 1 Gardu Penyulang di Provinsi Bengkulu Masih Belum Normal

Dampak Gangguan Transmisi SUTT 275 Kv, 1 Gardu Penyulang di Provinsi Bengkulu Masih Belum Normal

Dampak Gangguan Transmisi SUTT 275 Kv, 1 Gardu Penyulang di Provinsi Bengkulu Masih Belum Normal--Jimmy Mayhendra

Dampak Gangguan Transmisi SUTT 275 Kv, 1 Gardu Penyulang di Provinsi Bengkulu Masih Belum Normal

Radarkepahiang.id - Hingga Selasa 4 Juni 2024, PLN UP3 Bengkulu masih terus melakukan pekerjaan perbaikan gangguan transmisi SUTT 275 Kv yang mengakibatkan Provinsi Jambi, Sumsel dan Bengkulu terdampak mati lampu.

 

Gangguan transmisi SUTT 275 Kv Lubuk Linggau - Lahat ini, menyebabkan adanya pemadaman dengan skala besar di 3 provinsi tersebut, tidak terkecuali di Kabupaten Kepahiang yang berada di dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:HEBOH! Gegara Ini 3 Provinsi Termasuk Bengkulu Terdampak Mati Lampu

Spv. Yantek PLN ULP Kepahiang, Rio Candra mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima oleh pihakya dari UP3 Bengkulu menunjukan kalau dari 5 gardu induk serta penyulang yang terdapat di Provinsi Bengkulu, hanya ada 4 saja yang sudah dinormalkan. Keempat gardu tersebut meliputi, Gardu Induk, GI Pulau Bai, GI Pekalongan serta GI Tes.

 

"Sekarang sudah mulai proses penormalan, 4 diantaranya sudah normal termasuk Kepahiang yang masuk di dalam GI Pekalongan," ujar Rio.

BACA JUGA:Belum Sempat Dilantik, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Terpilih Putuskan Mengundurkan Diri

Sementara itu 1 gardu yang masih belum dinormalkan kembali ini adalah GI Manna yang sampai saat ini masih dalam proses, belum diketahui kapan penormalan terhadap GI Manna ini bisa dilakukan.

 

"GI Manna yang masih belum dinormalkan, saat ini masih dalam proses," lanjutnya.

BACA JUGA:Anggota Dewan Baru Sudah Ukur Baju, Pelantikan Anggota DPRD Kepahiang Terpilih Masih Menunggu Jadwal KPU

Sebelumnya diberitakan bahwa, PLN ULP Kepahiang saat ini masih tengah melakukan pemeliharaan jaringan dan penebangan pohon tinggi yang menjulang di kawasan Kecamatan Seberang Musi. Disamping pemeliharaan yang berlangsung di Kabupaten Kepahiang, ternyata PLN UP3 Bengkulu juga tengah melakukan perbaikan jaringan.

Sumber: