HEBOH! Gegara Ini 3 Provinsi Termasuk Bengkulu Terdampak Mati Lampu

HEBOH! Gegara Ini 3 Provinsi Termasuk Bengkulu Terdampak Mati Lampu

HEBOH! Gegara Ini 3 Provinsi Termasuk Bengkulu Terdampak Mati Lampu--Jimmy Mayhendra

HEBOH! Gegara Ini 3 Provinsi Termasuk Bengkulu Terdampak Mati Lampu

Radarkepahiang.id - PLN ULP Kepahiang saat ini masih tengah melakukan pemeliharaan jaringan dan penebangan pohon tinggi yang menjulang di kawasan Kecamatan Seberang Musi. Disamping pemeliharaan yang berlangsung di Kabupaten Kepahiang, ternyata PLN UP3 Bengkulu juga tengah melakukan perbaikan jaringan.

Pasalnya berdasarkan informasi yang dihimpun Radarkepahiang.id, saat ini PLN UP3 Bengkulu juga menemukan adanya gangguan transmisi SUTT 275 Kv Lubuk Linggau - Lahat. Akibat dari gangguan tersebut, 3 wilayahkerja UP3 Bengkulu yang meliputi, seluruh wilayah Jambi, serta sebagian wilayah Sumsel dan Bengkulu ikut terdampak pemadaman.

BACA JUGA:Belum Sempat Dilantik, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Terpilih Putuskan Mengundurkan Diri

SPV Yantek PLN ULP Kepahiang, Rio Candra membenarkan hal tersebut, hanya saja untuk saat ini terkait gangguan transmisi SUTT tersebut tengah ditangani oleh PLN UP3 Bengkulu. Sementara pihaknya sendiri juga masih melakukan pemeliharaan di wilayah Desa Benuang Galing, Kecamatan Seberang Musi.

"Iya ada gangguan transmisi SUTT 275 Kv Lubuk Linggau - Lahat, namun saat ini sudah ditangani oleh UP3 Bengkulu dan saat ini dalam proses perbaikan. Sementara ULP Kepahiang saat ini masih tengah melakukan pemeliharaan di Seberang Musi," ujar Rio.

BACA JUGA:Anggota Dewan Baru Sudah Ukur Baju, Pelantikan Anggota DPRD Kepahiang Terpilih Masih Menunggu Jadwal KPU

Sementara itu dijelaskan Rio saat ini PLN tengah berupaya maksimal untuk melakukan proses recovery agar jaringan listrik dapat dinormalkan kembali. Sembari proses perbaikan berikut dengan proses pemeliharaan berlangsung, masyarakat diharapkan untuk bersabar menunggu hingga peerjaan dapat diselesaikan.

"Sekarang sedang diupayakan proses recovery agar jaringan dapat dinormalkan kembali, sementara ini kami berharap agar masyarakat khususnya pelanggan PLN bersabar menunggu," lanjuntya.

BACA JUGA:Perubahan Suhu Panas di Mekkah Capai 42 Derajat, Calon Jemaah Haji Kepahiang Sakit-sakitan!

Sebelumnya diberitakan bahwa, PLN ULP Kepahiang, Provinsi Bengkulu, kembali merilis pengumuman yang berisikan tentang pemadaman aliran listrik alias mati lampu. Dengan tujuan untuk menelusuri penyebab gangguan jaringan listrik di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Kepahiang, PLN ULP Kepahiang mengumumkan kalau hari ini, Selasa 4 Juni 2024 bakal terjadi mati lampu atau pemadaman aliran listrik.

Namun sesuai dengan pengumuman tersebut, PLN Kepahiang menyebutkan jika mati lampu ini tidak akan terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Kepahiang. Sebab pemutusan jaringan listrik ini hanya akan dilakukan di 2 kecamatan dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang, yakni Kecamatan Kepahiang dan Kecamatan Seberang Musi.

BACA JUGA:Bawa Truk DLH, Hari Ini Satpol PP PBK Kepahiang Kembali Tertibkan Pedagang!

Rio mengatakan jika mati lampu di 2 kecamatan ini, dilakukan untuk kepentingan pemeliharaan jaringan listrik.

Pada pemeliharan jaringan listrik kali ini, Rio mengatakan kalau PLN Kepahiang akan melakukan 2 item pekerjaan sekaligus. Kedua pekerjaan ini meliputi pemeliharaan jaringan listrik dan pemangkasan tanam tumbuh di sekitar jaringan 20 Kv.

BACA JUGA:Masyarakat Kepahiang Siap-Siap, Hari Ini Kepahiang Bakal Mati Lampu Lagi

"Hari ini memang ada pemeliharaan, kita akan mengerjakan 2 item pekerjaan. Jadi kemungkinan ada 2 kecamatan yang terdampak mati lampu. Petugas juga sekarang sudah bersiap bergerak ke lokasi," singkat Rio.

Sumber: