Anggota Dewan Baru Sudah Ukur Baju, Pelantikan Anggota DPRD Kepahiang Terpilih Masih Menunggu Jadwal KPU

Anggota Dewan Baru Sudah Ukur Baju, Pelantikan Anggota DPRD Kepahiang Terpilih Masih Menunggu Jadwal KPU

Irva Ofyantari-Menunggu jadwal pelantikan dari KPU Kepahiang anggota dewan baru sudah ukur baju baru-Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Anggota dewan baru yang terpilih pada Pemilu Februari 2024 lalu, belum lama ini sudah melakukan pengukuran baju. Sementara untuk proses pelantikannya, sampai saat ini DPRD Kepahiang masih menunggu jadwal dari KPU Kepahiang.

Begitu juga dengan DPRD Kepahiang yang saat ini, masih menyiapkan serangkaian agenda rapat paripurna istimewa terkait dengan pelantikan anggota dewan terpilih periode 2024-2029 ini. 

BACA JUGA:Perubahan Suhu Panas di Mekkah Capai 42 Derajat, Calon Jemaah Haji Kepahiang Sakit-sakitan!

Meskipun anggota dewan terpilih sudah ditetapkan oleh KPU Kepahiang, Sekretaris DPRD Kepahiang, Roland Yudhistira, S.Hut M.Si melalui Kabag Persidangan, Irva Ofyantari, S.Hut mengatakan kalau untuk penetapan jadwal pelantikan anggota dewan terpilih ini, pihaknya masih menunggu surat dari KPU Kepahiang.

Namun terkait kesiapannya, Irva mengungkapkan jika sesuai dengan ketentuan, Sekretariat DPRD Kepahiang telah melakukan pengukuran pakaian sipil resmi atau baju PSR khusus anggota DPRD Kepahiang yang baru saja terpilih ini.

 

"Anggota DPRD Kepahiang terpilih periode 2024-2029 memang sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Kepahiang. Akan tetapi, terkait jadwal pelantikannya, kami juga masih menunggu surat resmi dari KPU Kepahiang," ujar Irva saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa, 04 Juni 2024. 

BACA JUGA:Di Kepahiang Netizen Meradang Listrik Sering Padam, Ini Kata PLN ULP Kepahiang!

Dijelaskan Irva, sesuai dengan ketentuannya, masa jabatan 25 Anggota DPRD Kepahiang periode 2019-2024 berakhir pada 24 Agustus 2024. Artinya, anggota DPRD Kepahiang periode 2024-2029 terpilih juga akan dilantik pada tanggal tersebut pula.

 

"Biasanya sesuai dengan tanggal dan bulan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD sebelumnya, yaitu tanggal 24 Agustus 2024. Nanti  25 anggota DPRD Kepahiang periode 2024-2029 ini dilantik. Sementara anggota DPRD Kepahiang periode 2019-2024, mengakhiri masa jabatannya," tutup Irva.

 

Berikut ini 25 anggota DPRD Kepahiang terpilih dari 4 Daerah Pemilihan di Kabupaten Kepahiang berdasarkan Surat Keputusan KPU Kepahiang nomor 383 tahun 2024, tentang penetapan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang dalam pemilihan umum tahun 2024:

BACA JUGA:Bawa Truk DLH, Hari Ini Satpol PP PBK Kepahiang Kembali Tertibkan Pedagang!

Sumber: