Dampak Gangguan Transmisi SUTT 275 Kv, 1 Gardu Penyulang di Provinsi Bengkulu Masih Belum Normal

Dampak Gangguan Transmisi SUTT 275 Kv, 1 Gardu Penyulang di Provinsi Bengkulu Masih Belum Normal

Dampak Gangguan Transmisi SUTT 275 Kv, 1 Gardu Penyulang di Provinsi Bengkulu Masih Belum Normal--Jimmy Mayhendra

 

Pasalnya berdasarkan informasi yang dihimpun Radarkepahiang.id, saat ini PLN UP3 Bengkulu juga menemukan adanya gangguan transmisi SUTT 275 Kv Lubuk Linggau - Lahat. Akibat dari gangguan tersebut, 3 wilayahkerja UP3 Bengkulu yang meliputi, seluruh wilayah Jambi, serta sebagian wilayah Sumsel dan Bengkulu ikut terdampak pemadaman.

BACA JUGA:Perubahan Suhu Panas di Mekkah Capai 42 Derajat, Calon Jemaah Haji Kepahiang Sakit-sakitan!

Rio membenarkan hal tersebut, hanya saja untuk saat ini terkait gangguan transmisi SUTT tersebut tengah ditangani oleh PLN UP3 Bengkulu. Sementara pihaknya sendiri juga masih melakukan pemeliharaan di wilayah Desa Benuang Galing, Kecamatan Seberang Musi.

 

"Iya ada gangguan transmisi SUTT 275 Kv Lubuk Linggau - Lahat, namun saat ini sudah ditangani oleh UP3 Bengkulu dan saat ini dalam proses perbaikan. Sementara ULP Kepahiang saat ini masih tengah melakukan pemeliharaan di Seberang Musi," tambahnya.

BACA JUGA:Bawa Truk DLH, Hari Ini Satpol PP PBK Kepahiang Kembali Tertibkan Pedagang!

Sementara itu dijelaskan Rio saat ini PLN tengah berupaya maksimal untuk melakukan proses recovery agar jaringan listrik dapat dinormalkan kembali. Sembari proses perbaikan berikut dengan proses pemeliharaan berlangsung, masyarakat diharapkan untuk bersabar menunggu hingga peerjaan dapat diselesaikan.

 

"Sekarang sedang diupayakan proses recovery agar jaringan dapat dinormalkan kembali, sementara ini kami berharap agar masyarakat khususnya pelanggan PLN bersabar menunggu," sigkatnya.

Sumber: