GAWAT! Dinkes Sebut Covid Varian Baru Banyak Serang Warga Kepahiang

GAWAT! Dinkes Sebut Covid Varian Baru Banyak Serang Warga Kepahiang

GAWAT! Dinkes Sebut Covid Varian Baru Banyak Serang Warga Kepahiang--Radarkepahiang.id

GAWAT! Dinkes Sebut Covid Varian Baru Banyak Serang Warga Kepahiang

Radarkepahiang.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu memastikan bahwa saat ini Covid masih mewabah di Kabupaten Kepahiang. Bahkan disebutkan pula bahwa, Covid varian baru ini telah bermutasi menjadi sebuah penyakit yang mirip seperti flu biasa.

Kepala Dinkes Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si menuturkan bahwa saat ini sudah ada banyak masyarakat Kabupaten Kepahiang yang terjangkit virus Covid varian baru ini. Hanya saja memang lantaran penyakit ini mirip seperti flu biasa, sehingga tidak banyak yang menyadarinya.

BACA JUGA:Jadwal Pembahasan RUU Penyiaran Ditunda, Menkominfo Sepakat Dukung Kemerdekaan Pers!

"Sebetulnya memang sudah banyak yang terjangkit, tapi karena penyakit ini mirip seperti flu biasa jadi banyak yang tidak sadar," ujar Tajri.

Disamping itu, Tajri juga mengatakan bahwa virus ini memang tidak seberbahaya Covid seperti dahulu. Covid varian baru ini, tidak mengancam keselamatan para penderita penyakit akut seperti sebelumnya dan tidak berisiko tinggi pula bagi anak-anak.

BACA JUGA:Hari Raya Kurban Semakin Dekat, Waspadai Hewan Ternak Terjangkit PMK!

"Jadi memang tidak terlalu berbahaya seperti dahulu, kalau dulu kan sangat berisiko bagi pengidap penyakit akut, lansia dan ank-anak," lanjutnya.

Sementara itu meskipun tidak berbahaya seperti dahulu, Covid ini tetaplah sebuah penyakit. Tajri mengimbau agar masyarakt tetap menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makan, melakukan olahraga dan rutin membersihkan lingkungan.

BACA JUGA:Pelaku Kriminal Makin Nekat, Polisi Imbau Masyarakat Tidak Pamer Harta!

"Jadi tidak perlu 3 M lagi, tapi tetap kita harus menjaga kesehatan kita. Karena kalau tidak sehat, bukan Covid saja yang berisiko, tapi penyakit lain juga sama," singkatnya.

Sumber: