1 Ditangkap 3 Pelaku Penodongan Warga Kabawetan Masih Diburu Polisi

1 Ditangkap 3 Pelaku Penodongan Warga Kabawetan Masih Diburu Polisi

1 Ditangkap 3 Pelaku Penodongan Warga Kabawetan Masih Diburu Polisi--Jimmy Mayhendra

1 Ditangkap 3 Pelaku Penodongan Warga Kabawetan Masih Diburu Polisi

Radarkepahiang.id - Hingga Selasa 21 Maret 2024, Satreskrim Polres Kepahiang masih terus mendalami kasus pencurian dengan kekerasan alias todong yang diduga dilakukan oleh 4 orang terhadap Robin Hidayat (30) warga Bandung Jaya, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Setelah berhasil menangkap SK yang juga merupakan warga Kecamatan Kabawetan, polisi kali ini tengah memburu 3 terduga pwlaku lain yang masih dalam pelariannya.

BACA JUGA:GAWAT! Kepala Dinas Ksehatan Kepahiang Ungkap Covid-19 Masih Mewabah

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Sujud Alif Yulamlam, S.IK didampingi Kanit Pidum, Ipda. Yans Adrian Yusda, S.Ip menuturkan bahwa saat ini, pihaknya akan mencari keberadaan ketiga pelaku lainnya yang masih berkeliaran.

"Masih ada 3 terduga pwlaku lagi, saat ini tim tengah melakukan pencarian," ujar Kanit Pidum

BACA JUGA:Keputusan PDI Perjuangan Menyambut Pilkada 2024, Edwar: Kita Usulkan ke DPP!

Sebelumnya diberitakan, malang nasib yang dialami oleh Robin Hidayat (30) warga Desa Bandung Jaya, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani ini, menjadi korban aksi penodongan yang diduga dilakukan oleh 4 orang.

Korban yang dituduh sebagai seorang penadah motor ini, langsung didesak dan dipaksa untuk masuk ke dalam mobil jenis Sigra warna hitam milik terduga pelaku. Tanpa banyak basa-basi, korban kemudian dibawa ke suatu tempat.

BACA JUGA:Fokus Maju Pilkada 2024, Nata-Hafizh 'Garap' Koalisi Gemuk

Tidak diketahui secara pasti bagaimana peristiwa penodongan ini terjadi, namun yang jelas saat ini korban telah dipulang ke rumahnya oleh para terduga pelaku.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK melalui Kapolsek Kabawetan, Iptu. Buharman, SH membenarkan adanya peristiwa penodongan ini. Dijelaskan Buharman bawa saat ini perkara tersebut telah ditangani oleh Satreskrim Polres Kepahiang, Polda Bengkulu untuk ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Fokus Maju Pilkada 2024, Nata-Hafizh 'Garap' Koalisi Gemuk

"Iya benar peristiwa ini terjadi kemarin malam, saat ini sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Kepahiang," ujar Kapolsek Kabawetan.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Bandung Jaya, Suwandi mengatakan bahwa informasi tersebut memang benar adanya. Saat ini korban sudah pulang ke rumahnya dan beraktivitas kembali seperti biasa.

BACA JUGA:Pelaku Penodongan Warga Kabawetan Ditangkap Polisi, Begini Modusnya!

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Kades mengatakan bahwa korban sempat mendapatkan kekerasan berupa pukulan dibagian kepala. Hanya saja beruntungnya, tidak ada luka serius yang dialami oleh korban.

"Memang benar ada warga kami yang kemarin mengaku, sempat dibawa oleh beberapa orang. Hanya saja sekarang sudah dipulangkan ke rumahnya dalam kondisi sehat," demikian Kades

Sumber: