Coret-Coret Baju Seragam dan Konvoi di Jalan, Ingat Sekarang Polres Kepahiang Blusukan Awasi Peserta Kelulusan

Coret-Coret Baju Seragam dan Konvoi di Jalan, Ingat Sekarang Polres Kepahiang Blusukan Awasi Peserta Kelulusan

Antisipasi Laka Lantas, Polres Kepahiang blusukan awasi peserta kelulusan merayakan kelulusan dengan cara coret-coret baju seragam dan konvoi sepeda motor--Radarkepahiang.id

Coret-Coret Baju Seragam dan Konvoi di Jalan, Ingat Sekarang Polres Kepahiang Blusukan Awasi Peserta Kelulusan

Radarkepahiang.id - Hingga Selasa 7 Mei 2024, jajaran Satlantas Polres Kepahiang masih rutin blusukan awasi peserta kelulusan yang nekat coret-coret baju seragam dan konvoi di jalan. 

Langkah ini dilakukan, sebagai tindak lanjut dari peristoiwa Laka Lantas yang dialami 4 pelajar di sekitar kantor bupati Kepahiang, saat merayakan kelulusan, Senin 6 Mei 2024 lalu.Sebab akibat Laka Lantas tersebut, 3 pelajar terpaksa dilarikan ke RSUD Kepahiang dan harus menjalani perawatan karena mengalami cidera yang cukup parah.

BACA JUGA:Bukan Cuma Menjanjikan, Buah Pepaya atau Kates California Ternyata Mampu Mencegah Berbagai Macam Penyakit

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali, jajaran Satlantas Polres Kepahiang akhirnya memutuskan untuk rutin melakukan patroli dan blusukan di sejumlah penjuru Kabupaten Kepahiang. Bukan hanya Satlantas saja, Polres Kepahiang juga melibatkan seluruh Polsek jajaran Polres Kepahiang agar melakukan kegiatan serupa.

 

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK melalui Kasat Lantas, Iptu. Bole Susanja, S.Sos menerangkan, aksi nekat pelajar dalam merayakan kelulusan dengan cara coret-coret baju seragam dan konvoi sepeda motor ini, masih berkemungkinan terjadi. 

Oleh karena itu, dirinya memastikan jika personel akan terus diturunkan dan blusukan untuk mengawasi kegiatan peserta didik yang merayakan kelulusan.

 

"Hari ini kita masih melakukan patroli. Soalnya kemungkinan aktivitas coret-coret baju seragam dan konvoi sepeda motor masih akan dilakukan oleh kalangan pelajar yang merayakan kelulusan. Jadi untuk mengantisipasi adanya Laka Lantas, kita akan blusukan dan monitor seluruh penjuru di Kabupaten Kepahiang," terang Bole.

BACA JUGA:Coret-Coret dan Konvoi, 2 Pelajar Terlibat Laka Lantas di Depan Kantor Bupati Kepahiang

Dirinya menambahkan, objek wisata akan menjadi sasaran utama mereka dalam melaksanakan patroli mengawasi peserta kelulusan ini. Sebab berdasarkan informasi yang mereka dapatkan, pelajar sering kali ditemukan mangkal atau nongkrong di beberapa objek wisata dalam wilayah Kabupaten Kepahiang.

 

"Salah satu titik yang akan kita datangi adalah objek wisata. Sebab berdasarkan informasi yang ada, banyak pelajar yang merayakan kelulusan dengan mendatangi objek wisata dengan cara konvoi sepeda motor," tambahnya.

Sumber: