Dari Rp3 Miliar, Sebanyak Rp400 Juta Dana KUR 2023 Masih Ngendap di Bank Bengkulu

Dari Rp3 Miliar, Sebanyak Rp400 Juta Dana KUR 2023 Masih Ngendap di Bank Bengkulu

Dari Rp3 Miliar, Sebanyak Rp400 Juta Dana KUR 2023 Masih Ngendap di Bank Bengkulu/---Jimmy Mayhendra

Dari Rp3 Miliar, Sebanyak Rp400 Juta Dana KUR 2023 Masih Ngendap di Bank Bengkulu

RK ONLINE - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) ritel senilai Rp 3 miliar yang disediakan oleh Bank Bengkulu Cabang Kepahiang saat ini sudah hampir tersalur semua oleh nasabah yang ada di Kabupaten Kepahiang

 

Mulai dari pemberian pinjaman senilai Rp 100 juta hingga pinjaman Rp 500 juta untuk per nasabah, hampir semua sudah terdistribusikan.

BACA JUGA:Peserta CPNS KPK 2023 Wajib Paham, Ini 2 Aspek Tolak Ukur Kelulusan SKB Non CAT

Kepala Bank Bengkulu Cabang Kepahiang, Hendri Hadinata menuturkan bahwa, distribusi anggaran untuk Program KUR di tahun 2023 ini mengalami peningkatan jika di banding tahun 2022 lalu. Sebab pada tahun lalu, Bank Bengkulu Cabang Kepahiang hanya mendapatkan Distribusi anggaran untuk Program KUR Rp 2 Miliar.

 

Namun dari jumlah total KUR tersebut, Hendri mengakui kalau saat ini masih tersisa Rp 400 juta lagi yang belum tersalurkan dan mengendap di Bank Bengkulu Cabang Kepahiang.

 

"Sisa pinjaman yang kita sediakan itu totalnya Rp 3 M dan saat ini masih tersisa Rp 400 juta lagi," ujar Hendri.

 

Namun menurutnya, pinjaman tersebut akan segera disalurkan kepada 2 debitur yang saat ini tengah mengurus berkas untuk pengajuan pinjaman. Bank Bengkulu Cabang Kepahiang sendiri menargetkan kalau tahun ini, pinjaman yang disediakan dapat tersalur semua.

BACA JUGA:Lulusan Kedokteran Siap-Siap, Kini Pemerintah Fokus Atasi Kekurangan Dokter Spesialis di Daerah Terpencil

"Ada dua debitur yang sudah mengajukan, sekarang ini keduanya tengah melengkapi berkas pengajuan pinjaman. Kami targetkan sebelum pergantian tahun, realisasi KUR ini bisa 100 persen," lanjutnya.

Sumber: