Desa Suro Ilir Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan APBDes 2024

Desa Suro Ilir Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan APBDes 2024

Desa Suro Ilir Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan APBDes 2024--Jimmy Mayhendra

Desa Suro Ilir Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan APBDes 2024

RK ONLINE - Bertempat di balai desa, Pemerintah Desa Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan musyawarah pra pelaksanaan kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2024.

Dalam pelaksanaannya, Pemdes Suro Ilir juga melibatkan segenap tokoh masyarakat sebagai bentuk transparansi penggunaan anggaran oleh jajaran pemerintah desa.

BACA JUGA:Berjumlah 40.839 Orang, Ini Daftar Rincian Formasi CASN Kemensos 2024 dari MenPANRB Anas

Kepala Desa Suro Ilir, Herdiyanto menuturkan bahwa ada beberapa poin penting dalam penggunaan APBDes Suro Ilir yang wajib diketahui oleh masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya mengundang segenap masyarakat untuk ikut hadir dan menyaksikan pelaksanaan musyawarah ini sekaligus memberikan tanggapan dan saran.


Foto bersama: Musyawarah pra pelaksanaan APBDes 2024--Jimmy Mayhendra

"Alhamdulillah kegiatan musyawarah pra pelaksanaan kegiatan sudah selesai, tidak lupa kita juga mengundang sejumlah masyarakat untuk hadir dalam kegiatan ini sebagai bentuk transparansi," ujar Kades.

 

Menurutnya, keberadaan masyarakat dalam kegiatan musyawarah pra pelaksanaan ini sangatlah penting. Mengingat sejumlah kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2024 ini bersifat wajib diketahui oleh masyarakat, sehingga nantinya apabila pekerjaan sudah dinyatakan selesai dan diserahterimakan, masyarakat sendiri juga dapat menilai hasil dari kinerja Pemdes Suro Ilir.

BACA JUGA:Sarjana Sosial Selamat, MenPANRB Anas Resmi Setujuai 40.839 Formasi CASN Kemensos 2024

"Jadi setiap item ada rincian penggunaan anggarannya, nah nanti apabila kegiatan sudah selesai dan diserahterimakan, masyarakat bisa menilainya sendiri apakah sesuai dengan yang kita musyawarahkan ini atau tidak," lanjutnya.

 

Sementara itu, Pemdes Suro Ilir juga berharap terbangunnya kerjasama antarmasyarakat untuk dapat merawat dan menjaga aset desa yang selama ini telah dibangun. Sehingga seluruh aset yang dimiliki oleh Desa Suro Ilir dapat dimanfaatkan dalam rentang waktu yang panjang.

BACA JUGA:Jangan Main-Main, Ini Peringatan Keras dari Wadir Narkoba Polda Bengkulu

Sumber: