VIRAL! Lebaran Idul Fitri Lebih Awal, Imam Masjid Aolia Gunungkidul Ngaku Sudah Telpon Allah

VIRAL! Lebaran Idul Fitri Lebih Awal, Imam Masjid Aolia Gunungkidul Ngaku Sudah Telpon Allah

VIRAL! Lebaran Idul Fitri Lebih Awal, Imam Masjid Aolia Gunungkidul Ngaku Sudah Telpon Allah--Dok/Net

VIRAL! Lebaran Idul Fitri Lebih Awal, Imam Masjid Aolia Gunungkidul Ngaku Sudah Telpon Allah

RK ONLINE - Masjid Aolia yang berada di Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mendadak viral di jagat maya. Bukan tanpa dasar, hal ini lantaran Masjid tersebut telah lebih dulu melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 pada Jumat 5 April 2024 lalu.

Bukan cuma karena lebih dulu melaksanakan Idul Fitri saja, namun pengakuan dari seorang imam masjid Aolia juga sempat membuat geger masyarakat.

Imam masjid Aolia yang belakangan dikenal dengan panggilan Mbah Benu ini mengungkapkan, bahwa dirinya sengaja mengajak para pengikutnya untuk menunaikan Idul Fitri pada hari Jumat, 5 April 2024 lantaran sudah mendapat izin langsung dari Allah SWT.

BACA JUGA:Gegara Tarif Parkir, Manajemen RSUD Kepahiang Dipanggil DPRD Kepahiang

Menurut Mbah Benu, izin ini diberikan usai dirinya mengaku telah menelpon Allah dan mendapat petunjuk bahwa Idul Fitri 1445 H akan jatuh pada Jumat 5 April 2024.

"Tidak pake perhitungan, saya telepon langsung kepada Allah Ta’ala," ujar Mbah Benu, dilansir dari Tribbunnews.com.

Dalam panggilan tersebut, Mbah Benu mengaku mendapatkan perintah langsung untuk merayakan lebaran pada Jumat, 5 April 2024 dari Allah. Menariknya dari beberapa video yang beredar, banyak masyarakat setempat yang ikut mempercayai Mbah Benu dan juga memperpanjang barisan syaf shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Aolia Gunungkidul.

BACA JUGA:Soal Parkir RSUD Kepahiang, Ansori: Tidak Pernah Melalui Pembahasan di DPRD

"Ya Allah kemaren tanggal 4 malam 4 ya Allah ini sudah 29 satu syawalnya kapan? Allah Ta’ala ngediko tanggal 5," lanjutnya.

Pengakuan mengejutkan ini sontak saja menuai kritikan pedas dari masyarakat, bahkan beberapa diantaranya juga ada yang menggoda Mbah Benu agar dapat memberikan nomor Allah tersebut.

Sumber: