Tanggapi Keluhan Masyarakat, Bupati Langsung Sidak Pangkalan Gas Elpiji dan Pasar

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Bupati Langsung Sidak Pangkalan Gas Elpiji dan Pasar

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Bupati Langsung Sidak Pangkalan Gas Elpiji dan Pasar--Jimmy Mayhendra

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Bupati Langsung Sidak Pangkalan Gas Elpiji dan Pasar

RK ONLINE - Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait kelangkaan gas Elpiji 3 Kg di Kabupaten Kepahiang ini, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU langsung turun tangan melakukan pemeriksaan terkait pendistribusiannya ke sejumlah pangkalan, Selasa 2 April 2024.

Didampingi Wakil Bupati, H. Zurdi Nata, S.Ip dan jajaran Forkopimda, bupati melakukan pantauan secara langsung untuk memastikan apakah ada indikasi kecurangan yang terjadi di sejumlah pangkalan resmi ini.

BACA JUGA:BKD Kepahiang Support Pasar Murah, Jono: Dongkrak Perekonomian Masyarakat dan Majukan UMKM

Dalam pelaksanaannya, bupati menuturkan bahwa berdasarkan hasil pantauannya, tidak ditemukan satupun pangkalan yang melakukan kecurangan seperti yang diisukan belakangan ini. Isi gas Elpiji 3 Kg yang dijajakan oleh pangkalan ini terpantau penuh, harga jual menyesuaikan HET dan penyalurannya pun tidak tertahan.

"Hari ini kita turun langsung ke lapangan untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat belakangan ini, saya menyaksikan langsung pendistribusiannya dan stok-stok gas yang tersisa. Tidak ada indikasi kecurangan yang kita temukan," ujar bupati Kepahiang.

Mengingat kebutuhan gas Elpiji 3 Kg selalu meningkat selama momen bulan suci ramadhan dan Idul Fitri, orang nomor 1 di Kabupaten Kepahiang ini mengingatkan agar masyarakat tidak panic buying atau membeli tabung secara brutal.

BACA JUGA:Tetesan Darah di Sekitar Lokasi Penemuan Bayi Perempuan Sempat Disangka Darah Hewan

"Karena kebutuhan terhadap gas Elpiji ini selalu meningkat, kami berharapnya supaya masyarakat tidak panic buying sehingga penyaluran gas Elpiji 3 Kg ini tetap stabil," lanjutnya.

Sementara itu bupati Kepahiang juga memastikan bahwa saat ini para agen yang menyuplai gas Elpiji 3 Kg ke Kabupaten Kepahiang selalu rutin mendistribusikan gas dengan jumlah yang cukup besar. Rata-rata perhari masing-masing agen menyalurkan gas Elpiji 3 Kg ini sebanyak 5.000 tabung lebih.

BACA JUGA:Masyarakat Geram Gas Elpiji Isi Setengah Banyak Beredar, Bupati Kepahiang Bilang Begini!

"Seharusnya dengan jumlah distribusi yang sebegitu banyak, cukup mampu mengakomodir kebutuhan gas Elpiji 3 Kg untuk masyarakat," demikian bupati Kepahiang.

Sumber: