Jangan Tertipu Lagi, Ini 8 Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat yang Wajib Diketahui Pembeli

Jangan Tertipu Lagi, Ini 8 Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat yang Wajib Diketahui Pembeli

Terdapat 8 perbedaan buah duku dan buah langsat yang paling gampang diketahui dan wajib dipahami pembeli.--Radarkepahiang.id

Jangan Tertipu Lagi, Ini 8 Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat yang Wajib Diketahui Pembeli

RK ONLINE - Meskipun banyak yang melihatnya sepintas Kesamaan antara buah duku dan buah langsat, ternyata membuat pembeli kedua buah yang memiliki ciri khas rasa yang masing-masing berbeda ini acap kali tertipu.

Sepintas, buah duku dan buah langsat ini, adalah 2 buah dengan jenis yang sama. Selain warnanya yang sama-sama cokelat, buah duku dan buah langsat juga memiliki isi yang bentuknya sama persis. Hal inilah yang kemudian sering kali membuat orang tertipu atau mengalami kesalahan saat membeli buah duku dan buah langsat.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Mengkonsumsi Buah Manggis Ternyata Bisa Menyebabkan Penyakit Ini!

Tetapi sebenarnya jika diperhatikan secara mendetil, perbedaan buah duku dan buah langsat ini ternyata cukup banyak jumlahnya. Nah berikut ini, sedikitnya ada 8 perbedaan buah duku dan buah langsat yang berhasil dihimpun Radarkepahiang.id dari berbagai sumber terpercaya serta wajib diketahui pembeli. 

 

- Ketebalan Daging Buah 

Perbedaan buah duku dan buah langsat yang pertama terdapat pada ketebalan daging buahnya. Untuk daging buah duku, mayoritas bahkan hampir semuannya memiliki ketebalan yang lebih jika dibandingkan dengan buah langsat. 

 

- Tingkat Rasa Manis

Buah duku dan buah langsat memang memiliki bentuk, warna dan bentuk daun yang hampir sama persis. Bahkan jika memang tidak pandai dalam membedakan, pedagang kedua buah ini akan dengan gampang mengecoh para pembeli.

Tapi dengan adanya perbedaan tingkat rasa manis pada keduanya, tentu akan lebih gampang untuk mengetahui perbedaan buah duku dan buah langsat ini. Sebab buah duku biasanya memiliki rasa yang jauh lebih manis jika dibandingkan dengan buah langsat. Sebab pada buah langsat, rasa yang akan lebih mendominasi adalah rasa asamnya.

BACA JUGA:Bisa Jadi Penawar Kanker, Ini Sederet Manfaat Menghirup Kopi Hangat Setiap Hari

- Jumlah Kandungan Air

Sumber: