Jangan Tertipu Lagi, Ini 8 Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat yang Wajib Diketahui Pembeli

Jangan Tertipu Lagi, Ini 8 Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat yang Wajib Diketahui Pembeli

Terdapat 8 perbedaan buah duku dan buah langsat yang paling gampang diketahui dan wajib dipahami pembeli.--Radarkepahiang.id

Perbedaan buah duku dan buah langsat yang berikutnya adalah, kandungan air. Kandungan air yang terdapat di dalam kedua buah ini ternyata juga berbeda atau tidak sama. Karena kandungan air buah duku yang manis akan lebih sedikit jika dibandingkan dengan buah langsat.

 

- Jumlah Buah per Tandan

Perbedaan buah duku dan buah langsat selanjutnya adalah jumlah buah per tandan. Buah duku di setiap tandan atau tangkai biasanya berjumlah sekitar 5 - 10 buah pertandan. Sementara untuk buah langsat, jumlahnya bisa mencapai sekitar 10 - 20 atau bahkan 25 buah per tandan.

 

Dengan demikian dapat disimpulkan kalau sebenarnya, jumlah buah yang dihasilkan oleh pohon duku, jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah buah yang dihasilkan dari pohon langsat.

BACA JUGA:Cocok Buat Anak Kos, Modal Segini Bisa Menikmati Menu Sahur dan Berbuka dengan Nikmat

- Ukuran Batang Pohon 

Selanjutnya perbedaan buah duku dan buah langsat terdapat pada ukuran batang pohon. Bentuk lurus dan ramping merupakan salah satu ciri khusus batang pohon langsat. Sedangkan untuk batang pohon duku memiliki ukuran yang lebih besar dengan cabang pohon tegak serta lebih banyak ditumbuhi daun sampai terlihat lebih rimbun dibandingkan dengan pohon langsat.

 

- Tingkat Ketebalan Kulit 

Bentuk dan warna kulit buah duku dan buah langsat memang sama. Tetapi perbedaan buah duku dan buah langsat berikut ini ada pada tingkat ketebalan kulitnya.

Saat dibuka, kulit duku jauh lebih tebal dan gampang dibuka. Sementara untuk kulit langsat, lebih tipis dan akan lebih sulit dibuka ketimbang membuka kulit duku.

BACA JUGA:Pasien Diabetes Nyaris 1.000 Orang, Dinkes Kepahiang Beri Peringatan dan Pesan Untuk Masyarakat Kepahiang

- Tingkat Kandungan Getah 

Sumber: