Bukan Cuma Bacok Warga, ODGJ di Kepahiang Juga Sempat Berniat Membakar Warung Warga

Bukan Cuma Bacok Warga, ODGJ di Kepahiang Juga Sempat Berniat Membakar Warung Warga

Bukan Cuma Bacok Warga, ODGJ di Kepahiang Juga Sempat Berniat Membakar Warung Warga--Jimmy Mayhendra

Bukan Cuma Bacok Warga, ODGJ di Kepahiang Juga Sempat Berniat Membakar Warung Warga

RK ONLINE - RZ (42) ODGJ asal Simpang Kota Bingin, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu masih dalam pemeriksaan Unit Pidum Satreskrim, Polres Kepahiang, Polda Bengkulu, Minggu 24 Maret 2024.

Dirinya ditangkap oleh Polsek Ujan Mas dan juga Tim Buser Elang Juvi, Satreskrim Polres Kepahiang lantaran nekat membacok dan memakan otak korbannya, yakni Yodes, warga Simpang Kota Bingin, Kecamatan Merigi.

Namun ada beberapa hal yang menarik dalam peristiwa ini, sesaat usai melakukan aksi keji terhadap Yodes tersebut, ODGJ ini diketahui sempat berniat untuk membakar sebuah warung atau kelontong.

BACA JUGA:Nekat Bacok dan Makan Otak Korban, Pengakuan ODGJ di Kepahiang Tersinggung Karena Ini

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK, melalui Kapolsek Ujan Mas, AKP. Trisaldi Siregar, SH membenarkan hal tersebut. Hanya saja aksi bakar warung itu urung dilakukan lantaran saat itu di warung tengah dalam suasana ramai.

"Iya memang sudah disiram menggunakan bensin, tapi belum sempat dibakar. Karena banyak masyarakat yang mencoba menghentikannya," ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, aksi ini dilakukan oleh ODGJ tersebut saat tengah mengacak-acak warung milik Andi. Belum sempat tertangkap warga, ODGJ ini kemudian melarikan diri ke arah sawah.

BACA JUGA:MENGERIKAN! Dapat Bisikan ODGJ di Kepahiang Ngaku Memakan Otak Korban yang Tewas Dibacok

"Jadi memang sempat diacak-acak warung itu, ada korban yang terluka juga. Saat warga hendak menghentikannya, dia ini lari ke arah sawah," singkat Kapolsek.

Sebelumnya diberitakan bahwa Sejak diamankan dini hari tadi, RZ, seorang ODGJ di Kepahiang, Provinsi Bengkulu masih dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Kepahiang, Polda Bengkulu, Minggu 24 Maret 2024.

Berdasarkan pemeriksaan tersebut, kepada penyidik ODGJ ini ngaku berbuat demikian lantaran tersinggung disebut 'banci' oleh korban yang belakangan diketahui bernama Yodes, warga Simpang Kota Bingin, Kecamatan Merigi.

BACA JUGA:TRAGIS! ODGJ Ngamuk di Kepahiang Renggut Nyawa Warga, 2 Korban Lainnya Luka-Luka

"Dia bilang saya banci, saya sudah sabar tapi dia masih saja bilang begitu, akhirnya saya emosi," ujar RZ saat diinterogasi di ruang Tim Buser Elang Juvi Satreskrim Polres Kepahiang.

Sumber: