7 Fakta Unik Ramadhan, Mulai dari Dentuman Meriam Hingga Puasa Selama 20 Jam Dalam Sehari

7 Fakta Unik Ramadhan, Mulai dari Dentuman Meriam Hingga Puasa Selama 20 Jam Dalam Sehari

Sederet fakta unik ramadhan di beberapa negara termasuk Indonesia.--Radarkepahiang.id

Namun sayangnya, fakta unik ramadhan yang satu ini ternyata sudah tidak lagi bisa ditemukan. Sebab tradisi ini dikabarkan sudah berakhir dan sudah tidak ada lagi di Arab Saudi.

 

- Genderang Sahur Turki

Sebagai bagian dari puasa ramadhan, sahur juga memiliki sederet fakta unik ramadhan yang patut untuk diketahui. Salah satunya yaitu, Genderang Sahur Turki. Genderang Sahur ini, merupakan salah satu cara unik masyarakat Turki membangunkan warganya untuk makan sahur. 

BACA JUGA:Dijamin Paling Murah, Ini 7 Tips Membeli Tiket Pesawat Mudik Lebaran Tahun 2024

Sebelum waktu sahur tiba, para penabuh Genderang Sahur ini akan berjalan berbaris dan mulai membangunakan orang-orang dari tidur. Sampai saat ini, tradisi atau fakta unik ramadhan ini masih terus dilestarikan oleh masyarakat Turki.

 

- Festival Garangao

Faktu unik ramadhan yang terakhir berada di Qatar. Di sini terdapat tradisi Festival Garangao yang menunjukan jika saat itu, ramadhan sudah memasuki hari ke 15. 

Dalam Festival Garangao ini, anak-anak akan melakukan pawai menggunakan pakaian tradisional. Mereka bahkan bernyanyi sepanjang jalan dan mengunjungi rumah penduduk di sekitar mereka. 

Sumber: