Dijamin Paling Murah, Ini 7 Tips Membeli Tiket Pesawat Mudik Lebaran Tahun 2024

Dijamin Paling Murah, Ini 7 Tips Membeli Tiket Pesawat Mudik Lebaran Tahun 2024

Tips membeli tiket pesawat mudik lebaran tahun 2024--Radarkepahiang.id

- Jangan Salah Pilih Maskapai

Agar tidak terjebak dengan harga tiket pesawat yang mahal, sebaiknya pilihlah maskapi penerbangan yang tepat. Agar bisa memperoleh tiket pesawat murah ini, calon penumpang bisa memilih maskapai Low Cost Carrier (LCC). 

BACA JUGA:Fokus Sekolah Kedinasan, Tahap Awal Pendaftaran CASN 2024 Dibuka Pemerintah April Mendatang

Karena harga tiket pesawat dari maskapai LCC, sering kali lebih murah jika dipesan lebih awal. Tetapi harga tiket pesawat maskapai LCC ini biasanya akan cenderung lebih mahal dan melonjak naik, ketika sudah mendekati Lebaran.

 

- Lakukan Pengecekan Rute dan Jadwal Penerbangan

Agar tidak terlambat tiba di bandara, sebaiknya lakukan pengecekan rute dan jadwal penerbangan agar bisa memastikan tiba di bandara tepat waktu. 

Sebab beberapa penerbangan bisa dilayani secara langsung (Direct Flight) dan ada juga yang memiliki pemberhentian (Transit).

 

5. Pahami dan Sesuaikan Pengeluaran Biaya

Waktu pembelian, jarak tempuh dan banyak faktor lainnya sering kali membuat harga tiket pesawat mudik lebaran mengalami perbedaan. Maka dari itu penting untuk melakukan pemeriksaan dan memahami besaran tarif secara cermat dan pastikan sudah memahami biaya yang akan dikeluarkan untuk perjalanan menggunakan pesawat.

BACA JUGA:Patut Dicoba! Begini Tips Mencegah Rasa Haus Berlebihan Saat Puasa Ramadhan

6. Memahami Aturan Bagasi Agar Sesuai Ketentuan

Selain beberapa tips di atas, sebaiknya pastikan barang bawaan yang masuk ke bagasi dan kabin pesawat, tidak melebihi ketentuan maskapai penerbangan agar tidak dikenakan denda kelebihan bagasi. Karena denda kelebihan bagasi tentu saja akan membuat biaya penerbangan semakin mahal.

 

Sumber: