Sering Sakit Kepala, Ketahuilah Bahaya serta Gejala yang Perlu Diwaspadai di Balik Sakit Kepala

Sering Sakit Kepala, Ketahuilah Bahaya serta Gejala yang Perlu Diwaspadai di Balik Sakit Kepala

Sering Sakit Kepala, Ketahuilah Bahaya serta Gejala yang Perlu Diwaspadai di Balik Sakit Kepala /--www.istockphoto.com

- Tumor Otak: Tumor otak bisa menimbulkan gejala seperti sakit kepala parah, kejang, perubahan mental, dan gangguan visual.

BACA JUGA:Minum Kopi Pahit Tanpa Gula Setiap Hari, Apakah Aman?

- Keracunan Karbon Monoksida: Gas karbon monoksida yang terhirup bisa menyebabkan sakit kepala bersama dengan gejala kelemahan, mual, muntah, kebingungan, dan nyeri dada.

 

- Diseksi Arteri Karotis: Penyempitan pembuluh darah arteri karotis dapat menyebabkan sakit kepala dan meningkatkan risiko stroke.

 

- Meningitis: Infeksi pada lapisan luar otak ini dapat menimbulkan sakit kepala bersama dengan demam, leher kaku, mual, muntah, dan sensitivitas terhadap cahaya.

BACA JUGA:Demi Kesehatan, Ini Tips Ampuh Menghindari Perut Buncit yang Gampang Dilakukan

- Stroke: Stroke dapat menyebabkan sakit kepala parah, dan bisa terjadi baik dalam bentuk iskemik (akibat gumpalan darah) maupun hemoragik (akibat pendarahan di otak).

 

Memahami gejala yang terkait dengan sakit kepala bisa membantu Anda untuk mengenali masalah kesehatan yang mendasarinya. Jangan ragu untuk mencari pertolongan medis jika Anda mengalami sakit kepala yang tidak biasa atau disertai dengan gejala yang mengkhawatirkan.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Kesemutan di Tangan, Paling Gampang!

Sumber: