Daftar Nama 25 Caleg DPRD Kepahiang Terpilih Diumumkan KPU Kepahiang, Putusannya?

Daftar Nama 25 Caleg DPRD Kepahiang Terpilih Diumumkan KPU Kepahiang, Putusannya?

Daftar Nama 25 Caleg DPRD Kepahiang Terpilih Diumumkan KPU Kepahiang, Putusannya?--Jimmy Mayhendra

Daftar Nama 25 Caleg DPRD Kepahiang Terpilih Diumumkan KPU Kepahiang, Putusannya?

RK ONLINE - KPU Kepahiang menjadwalkan jika hari ini, Selasa 28 Februari pengumuman daftar nama 25 Caleg DPRD Kepahiang terpilih akan diumumkan. Setelah melalui proses rapat pleno rekapitulasi perolehan suara yang cukup panjang, KPU Kepahiang secara resmi akan mengumumkan daftar nama 25 Caleg DPRD Kepahiang dengan perolehan suara tertinggi.

Meskipun demikian, pengumuman ini dipastikan masih bersifat sementara. Sebab putusan Caleg dan Parpol pemenang pemilu 2024 di Kabupaten Kepahiang ini, belum bisa dilakukan oleh KPU Kepahiang.

BACA JUGA:Tecno Pova 6 Pro Resmi Diluncurkan, Smartphone Gaming Dilengkapi Fitur Canggi

Ketua KPU Kepahiang, Ikrok, S.Pd menerangkan, sesuai dengan regulasi yang ada, KPU Kepahiang akan mengumumkan daftar nama 25 Caleg yang meraih suara tertinggi di Kabupaten Kepahiang. Namun karena masih ada tahapan lainnya, pengesahan 25 Caleg DPRD Kepahiang terpilih ini belum bisa dilakukan saat ini. Salah satu alasannya yakni masih menunggu surat dari Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jadi hanya pengumuman peraih suara tertinggi saja, kalau putusan masih belum. Kita tunggu surat dari MK," ujar Ikrok.

BACA JUGA:Tips Memilih Makanan Mengenyangkan untuk Pola Makan Sehat

Meskipun memakan waktu selama 2 hari, Ikrok mengungkapkan bahwa secara garis besar, pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten ini, berjalan dengan kondusif tanpa kendala. 

Walaupun dalam pelaksanaannya, Ikrok mengakui sempat ada kekeliruan pengisian formulir D1 hasil yang menyebabkan jalannya pleno tingkat kabupaten ini, sempat membutuhkan waktu yang lebih lama.

BACA JUGA:Sering Diabaikan, Ini Tips Menghindari Makanan Tinggi Kalori Saat Program Diet Turunkan Berat Badan

"Memang sempat ada kekeliruan, sehingga memakan waktu agak lebih lama. Tapi semuanya sudah clear dan kami pastikan tahapan pleno kabupaten, berjalan dengan lancar," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa berdasarkan hasil pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara di KPU Kepahiang, Partai Perindo untuk sementara menduduki posisi sebagai partai pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Kepahiang. 

BACA JUGA:WASPADA! Diduga Jejak Harimau Ditemukan Warga di Kecamatan Ujan Mas

Dengan menyisakan 1 kecamatan lagi, jalannya rapat pleno terbuka ini menunjukan kalau Partai Perindo sangat berpeluang besar menguasai kursi ketua DPRD Kepahiang periode 2024-2029. 

Sumber: