Sering Diabaikan, Ini Tips Menghindari Makanan Tinggi Kalori Saat Program Diet Turunkan Berat Badan

Sering Diabaikan, Ini Tips Menghindari Makanan Tinggi Kalori Saat Program Diet Turunkan Berat Badan

Sering Diabaikan, Ini Tips Menghindari Makanan Tinggi Kalori Saat Program Diet Turunkan Berat Badan/---www.istockphoto.com

Sering Diabaikan, Ini Tips Menghindari Makanan Tinggi Kalori Saat Program Diet Turunkan Berat Badan

RK ONLINE - Mempertahankan berat badan ideal dan sehat merupakan dambaan banyak orang. Namun, kadang proses penurunan berat badan bisa menjadi sulit, terutama jika tidak menyadari asupan makanan tinggi kalori yang sering terabaikan. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari dalam rencana diet, seperti dilansir dari Business Insider:

 

1. Minyak Goreng: Meskipun sering diabaikan, minyak goreng dapat menyumbang kalori yang signifikan. Satu sendok makan minyak masak bisa mengandung hingga 140 kalori. Untuk mengurangi asupan kalori, sebaiknya batasi penggunaan minyak goreng dan pilih alternatif sehat seperti minyak zaitun.

BACA JUGA:Sakit Perut Tak Kunjung Sembuh, Hati-Hati Bisa Jadi Awal Penyakit Ini!

2. Kopi dengan Gula: Minuman kopi yang dipadukan dengan pemanis tambahan bisa menjadi penyebab penambahan kalori yang besar. Untuk menghindari hal ini, pilihlah opsi kopi yang lebih rendah gula atau susu skim.

 

3. Daging Tinggi Lemak: Konsumsi daging tinggi lemak secara rutin dapat menghambat proses penurunan berat badan. Pilihlah daging dengan kadar lemak yang lebih rendah atau potong bagian berlemak sebelum mengonsumsi.

 

4. Pilihan Saus untuk Salad: Saus dressing yang digunakan pada salad bisa menambah jumlah kalori secara signifikan. Untuk mengurangi asupan kalori, pilihlah saus salad rendah kalori atau kurangi jumlah saus yang digunakan.

BACA JUGA:Salah Satunya Minum Air, Berikut Ini Cara Mengatasi dan Mencegah Kram Saat Berlari

5. Camilan: Kecenderungan untuk meremehkan jumlah kalori dari camilan atau makanan kecil lainnya dapat mengganggu upaya penurunan berat badan. Hindari kebiasaan mengonsumsi camilan secara berlebihan atau menghabiskan makanan orang lain yang bisa menambah kalori secara tak terduga.

 

Memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi dan mengurangi asupan kalori yang tidak terduga dapat membantu mempercepat proses penurunan berat badan. Selalu ingat untuk memilih makanan dengan kalori yang seimbang dan tetap menjaga pola makan yang sehat.

Sumber: