Kenali dan Jangan Diabaikan, Ini 13 Tanda Berat Badan Berlebihan yanh Wajib Diwaspadai

Kenali dan Jangan Diabaikan, Ini 13 Tanda Berat Badan Berlebihan yanh Wajib Diwaspadai

Kenali dan Jangan Diabaikan, Ini 13 Tanda Berat Badan Berlebihan yang Wajib Diwaspadai/--www.istockphoto.com

Kenali dan Jangan Diabaikan, Ini 13 Tanda Berat Badan Berlebihan yang Wajib Diwaspadai

RK ONLINE - Kesehatan merupakan hal yang tak ternilai harganya, dan berat badan yang seimbang memainkan peran penting dalam menjaga Kesehatan tubuh kita. Menjaga berat badan ideal bukan hanya soal penampilan, tetapi juga tentang mencegah berbagai masalah Kesehatan yang dapat muncul akibat kelebihan berat badan atau obesitas. Namun, bagaimana kita tahu jika kita memiliki berat badan berlebihan? Berikut adalah 13 tanda yang perlu kamu perhatikan:

 

- Sesak Napas: Lemak di sekitar dada dapat membuat pernapasan menjadi pendek dan sulit. Jika kamu sering merasa sesak napas tanpa alasan yang jelas, itu bisa menjadi tanda kelebihan berat badan.

BACA JUGA:Caranya Cukup Mudah! Ini Cara Sederhana Mengatasi Jerawat, Penyebab dan Cara Mengobatinya

- Berat Badan Melebihi Batas Normal: Periksa apakah berat badanmu melebihi batas normal dengan menggunakan indeks massa tubuh (BMI).

 

- Kelelahan Kronis: Berat badan berlebih dapat memberi tekanan pada organ tubuh, seperti paru-paru, yang dapat menyebabkan kelelahan kronis bahkan dengan aktivitas ringan.

 

- Mendengkur: Jika kamu sering mendengkur dan bangun dengan gelisah, itu bisa menjadi tanda sleep apnea, yang dapat terkait dengan kelebihan berat badan.

BACA JUGA:Hasil Penelitian Ungkap, Olahraga Jogging dan Menari Efektif Mampu Kurangi Gejala Depresi

- GERD: Lebih dari sepertiga orang dengan kelebihan berat badan atau obesitas mengalami GERD, yang bisa menimbulkan gejala seperti sendawa, mual, dan sakit perut.

 

- Nyeri Sendi: Kelebihan berat badan meningkatkan tekanan pada persendian, yang dapat menyebabkan nyeri sendi, terutama di lutut, pinggul, atau punggung.

Sumber: