Produksi Suzuki Ertiga Sport Dihentikan, Penggantinya Ada Varian Cruise Hybrid

Produksi Suzuki Ertiga Sport Dihentikan, Penggantinya Ada Varian Cruise Hybrid

Produksi Suzuki Ertiga Sport Dihentikan, Penggantinya Ada Varian Cruise Hybrid/--istimewah

Produksi Suzuki Ertiga Sport Dihentikan, Penggantinya Ada Varian Cruise Hybrid

RK ONLINE- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mengumumkan penghentian produksi Suzuki Ertiga Sport setelah meluncurkan varian terbaru, Ertiga Cruise Hybrid, sebagai varian tertinggi di Indonesia. Meskipun demikian, stok Ertiga Sport masih tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas.

 

Randy Murdoko, Asisten Departemen Head 4W Sales PT SIS, menjelaskan bahwa Ertiga Cruise Hybrid ditujukan untuk mengisi tempat Ertiga Sport di segmen flagship. Dia berharap varian baru ini dapat menyumbang setidaknya 25 persen dari total penjualan Ertiga di Indonesia.

BACA JUGA:Pecinta SUV Wajib Tahu, Kini Toyota Rush Dilengkapi Fitur Modern dan Semakin Nyaman Dikendarai

"Varian Sport akan digantikan oleh Cruise. Kami selalu menciptakan varian flagship untuk Ertiga. Jika sebelumnya ada Sport, sekarang kami memiliki Cruise. Jadi, Sport digantikan oleh Cruise," ujar Randy.

 

Meskipun produksi Ertiga Sport telah dihentikan, beberapa dealer masih menjualnya dengan stok yang terbatas. Namun, Randy memperkirakan stok tersebut akan habis dalam waktu dua bulan ke depan.

 

"Mungkin masih ada di dealer, tapi jumlahnya sangat terbatas. Diperkirakan dalam satu-dua bulan ke depan akan habis, jadi masih ada konsumen yang melakukan pemesanan. Tapi tidak akan lama. Nanti akan digantikan," tambahnya.

BACA JUGA:Chery Tiggo 5X Meluncur Dalam IIMS 2024, Harga Terjangkau!

Pengumuman penghentian produksi Ertiga Sport diumumkan saat peluncuran Ertiga Cruise Hybrid di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Sebagai penerus, varian Cruise mengalami penyegaran pada bagian eksterior.

 

Perubahan tersebut mencakup penambahan Front Garnish Bumper dan Front Under Spoiler untuk tampilan modern, serta pembaruan New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler pada sisi bodi. Bagian belakang mobil juga mendapat penyegaran dengan adanya New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design yang ergonomis.

Sumber: