Wajib Dipertimbangkan! Ini Sederet Makanan Penambah Tinggi Badan yang Sehat dan Bergizi

Wajib Dipertimbangkan! Ini Sederet Makanan Penambah Tinggi Badan yang Sehat dan Bergizi

Wajib Dipertimbangkan! Ini Sederet Makanan Penambah Tinggi Badan yang Sehat dan Bergizi/--www.istockphoto.com

- Daging Ayam

Mengandung protein tinggi dan vitamin B12, daging ayam membantu dalam pertumbuhan tinggi badan serta menjaga kesehatan tulang. Kandungan taurin dalam daging ayam juga membantu dalam pembentukan dan pertumbuhan tulang.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Orang Terkena Asam Urat, Beriku Langkah-Langkah yang Harus Dilakukan Penderitanya

- Ubi Jalar

Kaya akan vitamin A, ubi jalar membantu meningkatkan kesehatan tulang dan sistem pencernaan. Serat yang terdapat dalam ubi jalar, mendukung kesehatan sistem pencernaan dan perkembangan bakteri baik di perut yang penting dalam penyerapan nutrisi.

 

- Telur

Mengandung protein tinggi dan nutrisi penting lainnya seperti vitamin D, telur membantu dalam pertumbuhan dan menjaga kesehatan tulang. 

Studi menunjukkan bahwa anak-anak yang mengonsumsi telur secara teratur, mengalami peningkatan tinggi badan setiap bulan.

BACA JUGA:Tubuh Sering Sakit-sakitan, Ini Kemungkinan Penyebabnya Berikut Cara Mengatasinya

- Buah Beri

Kaya akan vitamin C, membuat buah beri membantu dalam pertumbuhan sel dan perbaikan jaringan tubuh. Vitamin C juga meningkatkan sintesis kolagen yang mendukung kepadatan dan kesehatan tulang.

 

- Daging Ikan

Mengandung vitamin D dan asam lemak omega-3, daging ikan mendukung penyerapan kalsium dalam tubuh, memperkuat tulang dan membantu dalam proses pergantian tulang.

Sumber: