Bawaslu Kepahiang Sebut Ada 60 Catatan Peristiwa Sepanjang Pemilu 2024!

Bawaslu Kepahiang Sebut Ada 60 Catatan Peristiwa Sepanjang Pemilu 2024!

Bawaslu Kepaiang Sebut Ada 60 Catatan Peristiwa Sepanjang Pemilu 2024!--Jimmy Mayhendra

"Untuk 60 peristiwa yang terjadi itu, masuk dalam kategori permasalahan ringan atau biasa," demikian Asuan Toni.

Sementara itu setelah 3 hari pascapencoblosan, Sabtu 17 Februari 2024 Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kepahiang sama sekali tidak menerima adanya rekomendasi Pemungutan Suara Ulang atau PSU dari Bawaslu. Dengan demikian bisa dikatakan kalau proses Pemilu 2024 di Kabupaten Kepahiang, dapat dikatakan lancar tanpa kendala yang berarti.

BACA JUGA:Apakah Perlu Tidur Siang dan Apa Saja Manfaatnya, Begini Hasil Studi Terbarunya!

Seperti yang disampaikan Komisioner KPU Kepahiang, Anthaka Ramadhan. Dia menjelaskan jika sejauh pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kepahiang, semuannya terpantau tidak memiliki kendala yang berarti. Pihak Bawaslu selaku pengawas menurut Anthaka, sampai saat ini tidak ada memberikan rekomendasi PSU.

Dengan demikian Anthaka menyebutkan jika untuk sementara waktu, bisa dikatakan jika proses Pemilu 2024 di Kabupaten Kepahiang berlangsung aman dan tidak terdeteksi adanya pelanggaran yang bersifat fatal.

BACA JUGA:Edwar Samsi Raup Suara Terbanyak, Ini Update Perolehan Suara Sementara Caleg DPRD Provinsi Bengkulu

"Sejauh ini tidak ada rekomendasi PSU dari Bawaslu Kepahiang. Jadi bisa dikategorikan lancar. Selain itu sejak Pemilu 2024 berlangsung, kita juga tidak menemukan kendala ataupun masalah yang sifatnya fatal," bebernya.

 

Meskipun demikian Anthaka menyebutkan kalau pihaknya akan tetap berusaha maksimal, agar proses Pemilu 2024 ini bisa tuntas tanpa masalah. Karena sampai saat ini, Anthaka menerangkan jika proses rekapitulasi perolehan suara dari masing-masing peserta Pemilu, masih berlangsung.

BACA JUGA:Tidak Sepenuhnya Dibiayai Pemerintah, Ternyata Calon Peserta Magang ke Jepang Juga Harus Punya Modal!

"Karena masih banyak juga suara yang belum masuk. Jadi kita harus tunggu sampai bisa memastikannya 100 persen tuntas tanpa kendala," tutupnya.

Sumber: