Presiden Jokowi: Fresh Graduate Punya Peluang Besar Dalam Seleksi CPNS 2024

Presiden Jokowi: Fresh Graduate Punya Peluang Besar Dalam Seleksi CPNS 2024

Presiden Jokowi: Fresh Graduate Punya Peluang Besar Dalam Seleksi CPNS 2024/--Kominfo Kendal

Presiden Jokowi: Fresh Graduate Punya Peluang Besar Dalam Seleksi CPNS 2024

RK ONLINE - Presiden Joko Widodo telah secara resmi mengumumkan bahwa para fresh graduate memiliki peluang besar untuk mendapatkan posisi dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. 

 

Dalam pengumumannya, Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah membuka peluang bagi lulusan baru untuk menduduki formasi CPNS sebanyak 690 ribu orang.

BACA JUGA:Jangan Sampai Kurang, Segini Nilai Ambang Batas yang Wajib Diperoleh Agar Lulus Seleksi CPNS 2024

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, juga telah menggarisbawahi kebutuhan formasi CPNS 2024, yang mencakup guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

 

Tak hanya itu, terdapat empat jurusan mahasiswa yang diprioritaskan dalam seleksi CPNS 2024. Mengimbangi kebutuhan formasi yang ada, ketiga jurusan ini sangat relevan dan memiliki peluang besar untuk diterima:

BACA JUGA:Termasuk CPNS, Proses Pengajuan Formasi CASN 2024 Resmi Ditutup Pemerintah!

- Pendidikan

- Kesehatan

- Teknologi Informasi

 

Bagi para fresh graduate yang memiliki latar belakang dalam salah satu dari tiga jurusan tersebut, ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan. Banyaknya formasi yang tersedia menawarkan berbagai peluang karir di sektor pelayanan publik.

Sumber: